Minggu, 1 Agustus 2021

Breaking News

  • Tinjau Posko PPKM Pasar Cik Puan, Kapolda Riau Mengajak Semua Pihak Bangun Bersama Gerakkan Ekonomi   ●   
  • Berikan Bansos dan Gelar Vaksinasi, Kapolda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19   ●   
  • Kapolri Apresiasi 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91, Bersama Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity   ●   
  • Kinerja Semester 1 Subholding Upstream Pertamina Capai Target   ●   
  • Buka Forum RPJMD, Bupati Inhu : Silahkan Beri Saran Positif dan Konstruktif   ●   
Menkeu Tambah Anggaran Kartu Prakerja Rp1,2 Triliun
Kamis 22 Juli 2021, 11:28 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Jakarta, berazamcom - Menteri Keuangan Sri Mulyani menambah anggaran Program Kartu Prakerja sebesar Rp1,2 triliun untuk tahun ini. Artinya, total anggaran program meningkat menjadi Rp31,2 triliun.

Sri Mulyani menerangkan tambahan anggaran berasal dari sisa anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji program Kementerian Ketenagakerjaan untuk pekerja formal dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan menganggarkan Rp10 triliun untuk memberikan BLT pekerja yang dirumahkan senilai Rp1,2 juta per pekerja.

Namun, usai dibahas dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan pihak-pihak terkait, untuk 8,8 juta penerima. Artinya, anggaran yang bakal terpakai hanya Rp8,8 triliun.

"Sisa alokasi Rp10 triliun yang dialokasikan untuk pekerja akan dipakai untuk tambahan Kartu Prakerja. Jadi anggaran Kartu Prakerja akan bertambah dari Rp20 triliun menjadi Rp21,2 triliun. Sehingga, penerima Prakerja akan meningkat," katanya pada konferensi pers daring, Rabu (21/7).

Pada Semester I 2021, realisasi anggaran program Prakerja sudah mencapai Rp10 triliun. Ia berharap penambahan kuota pada paruh kedua tahun ini akan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat PPKM Darurat.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah sengaja menambah anggaran program Kartu Prakerja karena menurut hasil survei internal yang dilakukan program ini cukup membantu masyarakat di era pembatasan mobilitas.

"(Program) ini cukup membantu para pencari kerja atau yang terkena PHK," ucapnya saat konferensi pers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu (17/7).




 

 

[]bazm

Sumber : CNN Indonesia




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top