Jumat, 29 Maret 2024

Breaking News

  • CERI Pertanyakan Sikap Presiden Jokowi Soal Negosiasi 61 Persen Saham Freeport Alot   ●   
  • Mahasiswa Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat   ●   
  • Berkah Ramadhan 1445 H, UIR Berbagi 1000 Paket Berbuka Kepada Mahasiswa   ●   
  • Jelang Idul Fitri, Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Produk Kedaluwarsa   ●   
  • Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Lapor Jika Temukan Jukir Liar   ●   
Paripurna DPRD, Bupati Rohil Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Kamis 05 Agustus 2021, 15:21 WIB

Rohil, berazamcom - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Paripurna penyampaian Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, Rabu (4/8/2021).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Maston didampingi Wakil ketua II Basiran Nur Efendi, Wakil ketua III Hamzah dan dihadiri para anggota DPRD.

Tampak dihadiri juga Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Sekda H.M Jon Kurniawan, para OPD dan Sekwan .Sarman Syahroni. Rapat paripurna dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menjelaskan bahwa kelihatan sekali anggota DPRD Rohil ini serius membahas RPJMD ini. Karena RPJMD ini menyangkut program lima tahun untuk daerah Rokan Hilir.

"RPJMD Ini harus kita bahas lebih cepat karena nantinya jika tidak selesai akan terkendala di APBD P juga di APBD murni," ucapnya.

Orang nomor satu di Rohil mengatakan sesuai rencananya pada bulan September atau bulan Oktober 2021 telah disahkan. Selanjutnya pada bulan November APBD murni sudah disahkan.

"Kita berharap anggota DPRD dan pimpinan DPRD Rohil menggesa RPJMD ini. Karena menyangkut pembangunan lima tahun daerah Rohil kedepan,” tuturnya.

Sedangkan ketua DPRD Rohil Maston kepada jurnalis menjelaskan bahwa pemerintah telah menyampaikan RPJMD pada sidang paripurna.

"Pemerintah telah menyampaikan apa menjadi visi dan misi ketika pilkada tahun lalu sehingga terpilih menjadi bupati. Ini akan dijabarkan. Ini baru tahapan awal setelah dibahas tingkat Komisi DPRD maka akan ada nota kesepakatan antara pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir bersama dengan ketua DPRD sesuai permendagri 87 tahun 2017,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Maston, setelah dibahas dan ditanda tangani nota kesepakatan (MoU) maka di bawa ke Bappeda provinsi Riau. Kemudian setelah itu di bawa lagi ke Rohil dan dibahas ulang lagi terlebih dahulu yang selanjutnya diserahkan kembali ke DPRD untuk membentuk pansus.

"Namun pada visi dan misi nanti ketika RPJMD ini selesai mungkin APBD Rohil 2022 visi dan misi bupati akan menyampaikan di APBD 2022.Ini tinggal bupatinya akan menyampaikan visi misinya sehingga kami bisa membahasnya sinergi antara DPRD dengan pemerintah daerah,” jelasnya.*rls

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top