Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Bupati Rezita Hadiri Penyerahan Bibit Tanaman di Sel Lala
Jumat 27 Agustus 2021, 18:05 WIB

Inhu, berazamcom - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE kembali menghadiri penyerahan bibit tanaman kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Bidara perkebunan Sungai Lala, di aula Kantor Camat Kecamatan Sungai Lala. Jumat (27/08/2021).

Penyerahan bantuan bibit ini merupakan program rencana kerja dari Dinas Ketahanan Pangan dan atas kerjasama dari CSR PTPN V Kecamatan Sungai Lala. Tidak hanya penyerahan benih tanaman, bantuan berupa sembako, bantuan honor guru SMK dan SD Kecamatan Sungai Lala maupun perbaikan dibeberapa ruas jalan CSR 4 perusahaan.

Rezita Meylani Yopi menyebutkan penyerahan bibit tanaman ini diharapkan dapat membantu ketersediaan pangan dan juga perekonomian sehari-hari.

"Saya harapkan kepada ibu-ibu agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah disekitar. Mari kita bersama-sama membangun perekonomian yang sehat. Tidak hanya menunggu kepala rumah tangga saja, tetapi juga bagi kaum wanita bisa memberikan inovasi, dapat membantu kebutuhan dirumah sendiri," jelas Bupati Inhu.

Pada kesempatan ini Bupati Inhu menyempatkan berkunjung ke beberapa tempat lainnya seperti peninjauan peternakan ayam petelur di Desa Perkebunan Sungai Lala dan kunjungan ke pengrajin Batik Maju Lestari di Desa sei Beras-beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Saya sangat bangga kepada masyarakat Kecamatan Sei Beras-beras atas kreatifitasnya untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya sendiri. Semoga dapat menembus dunia pemasaran," ujar Rezita.

 Impian besar beliau sampaikan kepada pengrajin batik tersebut, Kabupaten Inhu telah memiliki tiga motif batik diantaranya motif seroja, itik pulang petang dan motif itik sekawan yang telah dipatenkan. "Inovasi-inovasi penciptaan motif baru akan selalu dilakukan," tutupnya.*ril

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top