Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Pimpin Apel Karhutla, Wabup Syamsudin Ajak seluruh Masyarakat Jaga Alam
Selasa 12 Agustus 2021, 18:32 WIB
Wakil Bupati Inhil Syamsuidn Uti memimpin upcara Karhutla

Tembilahan, berazamcom - Dalam rangka menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman Karhutla diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (12/8/2021) pagi di halaman Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan.

Apel yang di laksanakan dimasa pendemi Covid-19 diikuti dengan peserta terbatas dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti. Turut dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, TNI-Polri, BPBD, Organisasi PSMTI, Orari, Perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil dan sukarelawan balakar serta unsur terkait lainnya.

Usai apel dilanjutkan peninjauan peralatan-peralatan Pemadam kebakaran dan personil baik dari TNI-Polri maupun BPBD, Organisasi dan pesera apel lainnya.

Disela-sela peninjauan peralatan dan personil, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, apel Kesiap-siagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan ini tidak ada maksud lain guna menjaga lingkungan dan masyarakat akan bahaya kebakaran.

Untuk itu, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan kita masing-masing terutama dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. "Kita hari ini gelar apel guna menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh personil dilapangan bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga alam, maka alam menjaga kita," ujar Wabup H.Syamsuddin Uti di sela-sela Peninjauan.

Perlu diketahui, bahwa pada saat ini khususnya petugas maupun personil dilapangan selain menghadapi ancaman karlahut tapi juga menghadapi Virus Covid-19 yang sedang melanda Negeri kita Khususnya Kabupaten Inhil. Demikian dikatakan Wabup SU diakhir peninjauan tersebut.*