Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Diskes Sebut Kasus Harian Positif COVID-19 di Riau Kian Melandai
Selasa 14 September 2021, 09:29 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

Pekanbaru, berazamcom - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau, turun drastis dan melandai setelah satu minggu ditetapkannya PPKM level 3, diseluruh Kabupaten Kota. Untuk hari Senin (13/9), kasus terkonfirmasi bertambah 100 kasus, dan pasien yang sembuh bertambah 289 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, turunnya kasus positif COVID-19 di Provinsi Riau, tidak terlepas dari meningkatnya antusias masyarakat untuk divaksin, dan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Mimi tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mendisiplinkan diri, memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.

“Alhamdulillah, dalam seminggu ini kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 melandai. Ini harus dipertahankan dan usahakan terus menurun. Banyak faktor yang menyebabkan menurunnya kasus positif, selain vaksin juga penerapan prokes yang ketat, jangan sampai lengah tetap waspada,” ujar Mimi Yuliani Nazir, Senin (13/9) seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Dijelaskan Mimi, selain menurunya  kasus positif COVID-19, positivity rate atau tingkat kepositifan juga terus menurun. Pada bulan lalu tingkat kepositifan mencapai 30 persen,

selanjutnya menurun 25 persen, 20 persen dan terus menurun hingga mencapai 6,1 persen. Sesuai dengan target dibawah 5 persen.

“Untuk menentukan positivity rate tergantung dari sample yang diperiksa. Dalam seminggu ini menurun dibawah 10 persen, kemarin 6,1 persen, bisa jadi turun lagi menjadi 6 persen. Mudah-mudahan terus menurun terus,” kata Mimi.


 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top