Senin, 20 September 2021

Breaking News

  • ''Santun Berpolitik, Lebih Banyak Merangkul daripada Memukul''   ●   
  • Terus Turun, Kasus Aktif COVID-19 di Riau Tinggal 1.543 Orang   ●   
  • Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes   ●   
  • Pengendara Harus Waspada, Besok Polri Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021   ●   
  • Humas-WMPR Peduli, Salurkan Ratusan Paket Sembako   ●   
Anggarkan 12 Miliar PUPR-PKPP Riau Bangun Jalan Sembilang Rumbai Jadi Dua Jalur
Selasa 14 September 2021, 09:45 WIB
Akses Jembatan Siak IV menuju jalan sembilang yang dibangun dua jalaur

Pekanbaru, berazamcom - Urai kemacetan,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bangun jalan Sembilang, Kota Pekanbaru sepanjang 1,2 Kilometer (Km) dua jalur. Pembangunan jalan tersebut dialokasikan sebesar Rp12 miliar, namun nilai kontraknya sebesar Rp11,3 miliar.

Saat ini pekerjaan pembangunan jalan tersebut progresnya sudah mencapai 30 persen lebih.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH didampingi Kasi Jalan dan Jembatan, Baharu Fahmi, Senin (13/9/2021).

"Secara umum progres pembangunan jalan Sembilanh fisiknya sudah diatas 30 persen. Itu sudah pekerjaan aspal satu jalur. Karena jalan ini kita bangun dua jalur sepanjang 1,2 Km," kata Taufiq.

Dia mengatakan pembangunan jalan Sembilang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun lalu sampai Jalan Sekolah. Sebelumnya jalan itu dibangun dari Jembatan Siak IV sampai Jalan Sekolah, kemudian tahun ini dilanjutkan sampai bundaran Chevron.

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan, pembangunan jalan tersebut dialokasikan sebesar Rp12 miliar, namun nilai kontraknya sebesar Rp11,3 miliar.

"Kita targetkan pekerjaan selesai akhir Desember sesuai kontraknya. Tapi kita inginnya pekerjaannya secepatnya selesai, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat. Namun kita masih ada pekerjaan aspal dan median jalan," sebutnya.

Taufiq menambahkan, pembangunan jalan Sembilang dibangun dua jalur karena saat ini arus lalulintas di kawasan itu cukup padat.

"Apalagi sejak dibukanya Jembatan Siak IV, arus lalulintas di Jalan Sembilang cukup padat, sehingga terjadi kemacetan. Dengan dibangun jalur dua kita harap dapat mengurai kemacetan," tutupnya.


 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top