Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Erick Thohir Akan Evaluasi Kinerja Komisaris BUMN Tiap Tahun
Kamis 16 September 2021, 14:35 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Jakarta, berazamcom - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mengevaluasi kinerja dewan komisaris dan dewan pengawas BUMN setiap tahun.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE-9/MBU/09/2021 tentang Evaluasi Kinerja Anggota Dewan Komisaris atau Dewan Pengawas BUMN. Beleid ini ditetapkan pada 10 September 2021 dan ditandatangani oleh Erick.

"Menteri melakukan evaluasi terhadap kinerja dewan komisaris atau dewan pengawas BUMN secara tahunan," tulis aturan tersebut, dikutip Kamis (16/9).

Namun, evaluasi ini juga tak mengurangi hak dalam rapat umum pemegang saham atau menteri untuk memberhentikan dewan komisaris atau dewan pengawas BUMN sewaktu-waktu. Hal ini dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Pertama, pencapaian program-program dewan komisaris atau dewan pengawas BUMN. Kedua, indikator pencapaian kinerja dewan komisaris atau dewan pengawas BUMN.

Ketiga, masukan dari direksi, stakeholder, dan pihak lainnya yang relevan apabila dipandang perlu oleh Menteri BUMN.

Sementara, Kementerian BUMN mendorong dewan komisaris atau dewan pengawas perusahaan pelat merah untuk mengikuti program-program yang diselenggarakan forum human capital Indonesia (FHCI) atau BUMN center of excellence (BCE).

Selain itu, dewan komisaris atau dewan pengawas juga didorong untuk mengikuti program-program yang terkait bidang usaha BUMN dan program yang terkait dnegan korporasi.



 

 

 

 

 

[]bazm

Sumber : CNN Indonesia




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top