Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Pertumbuhan Ekspor Non Migas Riau Membanggakan, Ini Kata Gubri
Jumat 17 September 2021, 09:32 WIB
Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau Syamsuar menyebut sektor non migas telah berhasil menopang perekonomian daerah untuk saat ini. Hal ini tentu berbeda dari 10 tahun silam, dimana perekonomian daerah ditopang oleh sektor migas.

“BPS Riau juga mencatat bahwa untuk tahun ini saja nilai ekspor di Riau USD2 miliar lebih. Dulu memang di kita Migas yang menunjang pendapatan negara. Sekarang Riau bisa membuktikan bahwa ekspor non migas malah lebih tinggi,” jelasnya seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Hal ini diungkapkan Syamsuar saat memberikan sambutan dalam TPID Award 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis, (16/9/2021).

Menurut Syamsuar, pemerintah saat ini tengah fokus pada pengembangan ekonomi di sektor non migas.

“Ada banyak sektor non migas di Riau yang mampu menopang perekonomian daerah, terutama sektor perkebunan, jasa dan perdagangan. Termasuk menjaga stabilitas harga dan produksi bahan pangan,” jelasnya.

Syamsuar pun menyebut hal tersebut merupakan kebangkitan ekonomi non migas di mana satu sama lain sektor tersebut saling menutupi.

Sedangkan mengembangkan sektor bahan pangan juga diyakini akan mengurangi ketergantungan Riau terhadap sembako dari daerah lain, sehingga inflasi di daerah mampu dikendalikan.


 

 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top