Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Bupati Kampar Dampingi Tim Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Jalan Tol
Senin 11 Oktober 2021, 20:19 WIB
ist

Tambang, berazamcom - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH. MH  sambut kunjungan kerja Rombongan Tim Komisi V DPR RI yang saat meninjau pembangunan jalan Tol di Kualu Nenas Kecamatan Tambang. Senin, 11/10/21

Bupati Kampar dalam wawancaranya mengatakan menyambut baik kedatangan Komisi V DPR RI yang pada hari ini meninjau pembangunan jalan tol sesi pertama Pekanbaru-Bangkinang dalam rangka melihat langsung seandainya ada kendala, dan saling membantu agar program strategis nasional pembangunan jalan tol ini dapat berjalan sebagaimana harapan kita bersama.



“dalam proses pembangunan jalan tol ini, tidak ditemui kendala yang berarti, walaupun secara tehnis ada kendala berkenaan dengan lahan, namun Pemerintah berupaya untuk segera menyelesaikan agar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.”kata Catur.



Wakil ketua Komisi V DPR RI Abdullah Alkadrie selaku ketua rombongan dalam wawancaranya saat mengunjungi pembangunan jalan tol mengatakan Komisi V yang membidangi infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Perhubungan, Desa Pembangunan DaerahTertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).



“Dalam kunjungan ini tentu kita melihat fasilitas yang dibangun dan merupakan kewenangan nasional, infrastruktur jalan, SPAM dan perumahan perhubungan baik darat maupun udara, berkesempatan itu pula jalan tol ini merupakan program pemerintah dalam rangka memperlancar lalulintas sumatera ini, regulasinya dari kita tentu kita akan melihat apa yang menjadi masalah dan kendala-kendala berkaitan dengan pembangunan jalan tol ini.”ujar Abdullah Alkadrie



Wakil ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan bahwa nantinya kendala-kendala ini menjadi perhatian dan akan menjadi bahan dalam RDP bersama menteri berkaitan masalah-masalah ini diselesaikan secara bersama-sama.



Terhadap permasalahan-permasalahan ini Wakil ketua Komisi V DPR RI ini menegaskan bahwa akan berpedoman kepada regulasi, sehingga tidak ada satupun masyarakat, orang untuk menghambat ketetapan pembangunan.

“Namun kita sebagai negara memberikan jalan yang terbaik tetapi saya mengharapkan tidak ada gangguan, hambatan karena regulasi kita sudah jelas, dan untuk pembangunan jalan tol 31 kilo meter ini akan selesai tahun ini.”tegas Abdullah Alkadrie

Sejalan dengan itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazad menambahkan terhadap permasalahan yang ada DPR RI sebagai mitra kerja Pemerintah mendorong agar permasalahan-permasalahan yang ada segera diselesaikan.

Terkait dampak sosial terhadap pembangunan jalan tol ini Syahrul Aidi Maazad mengatakan tentu ada plus minusnya, namun yang jelas pasti baik, akses transportasi lebih mudah.



“Bayangkan kalau akses jalan tol ini trans sumatera ini selesai, itu kita ke Jakarta hanya 12 jam, dan jika kita mengirim makanan atau kita mengirim buah-buahan tentu masih segar sampai ke Jakarta.”ucap Syahrul Aidi.