Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Dukung PTSL, Pemko Pekanbaru Diskon BPHTB 50 Persen
Rabu 13 Oktober 2021, 09:58 WIB
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendukung penuh program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Melalui PTSL, pemerintah kota berharap seluruh bidang tanah di Ibukota Provinsi Riau bisa memiliki hak milik berupa sertifikat.

"Jadi kita sangat mendukung program pemerintah untuk mensertifikatkan seluruh tiap jengkal tanah di Pekanbaru," ucap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (12/10) seperti dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Sebagai bentuk dukungan, kata pria yang akrab disapa Ami ini, pemerintah kota menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 106 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas Perwako Nomor 206/2017 tentang Pemberian Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administratif dan Pengurangan atau Pembatalan Ketetapan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Perwako 106-2021 ini isinya memberikan diskon 50 persen BPHTB untuk pendaftaran pertama kali. Misalnya dari SKT, SKGR ke sertifikat. Tapi kalau sudah sertifikat tidak, bayarnya tetap penuh," ujarnya.

"Diskon 50 persen BPHTB ini juga dalam rangka PTSL," ulas Ami.

Dengan telah disertifikasi, lanjut dia, maka akan sangat membantu pihaknya di dalam mendata Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Karena itu, kita sama BPN kota terus bekerjasama sehingga setiap jengkal tanah di Pekanbaru bisa terpetakan. Minimal terpetakan, walaupun belum seluruhnya bisa disertifikasi, sehingga dapat terdata PBB nya," tutup Ami.

 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top