Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
DPP Pekanbaru Segera Relokasi PKL di Kawasan STC
Rabu 13 Oktober 2021, 10:03 WIB
Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, segera melakukan relokasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang hingga kini masih bertahan di kios kawasan Sukaramai Trade Center (STC).

"Tim dari bidang pasar telah melakukan sosialisasi tentang relokasi ini kepada pedagang," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/10) seperti dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Nantinya, sebut dia, para pedagang akan direlokasi ke sejumlah tempat yang telah disiapkan seperti Pasar Inpres dan Pasar Rakyat.

"Karena jumlah pedagangnya banyak dan kalau ditampung di satu pasar tidak cukup, jadi nanti ada juga yang akan direlokasi di seberang Jembatan Sago. Di lokasi itu pedagang akan kita bina," ucapnya.

Ditargetkan, lanjut Ingot, relokasi terhadap pedagang telah tuntas dilakukan pada Oktober ini. "Kita berharap secepatnya. Bulan ini kita harapkan sudah bersih, tempat itu sudah tertata dengan baik dan rapi," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Ingot, dari Satpol PP Pekanbaru juga telah melayangkan surat kepada pedagang di kawasan STC tersebut.

"Mulai hari ini, Satpol PP sudah melayangkan surat kepada pemilik kios ilegal agar segera melakukan pengosongan. Mereka diminta membongkar secara mandiri," tutupnya.

Terpisah, Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah menyatakan jika pihaknya sangat mendukung wacana relokasi yang akan dilakukan terhadap pedagang di kawasan STC.

"Kita sudah sampaikan ke RT-RW setempat agar lokasi itu bisa ditata. Respon dari RT-RW bagus, mereka minta jadwalnya (penertiban) disampaikan," ujarnya.

 

 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top