Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Jumat Berkah bersama Ojol, Rotte Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
Jumat 12 November 2021, 15:02 WIB
Rotte berbagi nasi bungkus di program 'Jumat Berkah Bersama Ojol'

Pekanbaru, berazamcom - Dalam rangka meringankan beban hidup driver online, khususnya ojol (Ojek Online), yang pendapatannya menurun drastis terkena dampak pandemi, PT. Rotte Ragam Rasa melalui Rotte Foundation menyalurkan ratusan paket nasi bungkus di kawasan Purna MTQ, Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (12/11/2021).  

Koordinator 'Jumat Berkah Bersama Ojol' Edy  Siswoyo mengatakan, dengan menurunnya kasus corona dan status Pekanbaru berada di level 2, maka masyarakat kini mulai kembali beraktivitas demi memenuhi kebutuhannya. Salah satunya driver ojek online yang beraktifitas di luar rumah.

"Peran ojek online sangat vital di tengah kebutuhan mobilisasi yang tinggi. Namun kondisi pandemi telah membuat pendapatan mereka jauh berkurang dibandingkan sebelumnya," ujar Edy.

Selain nasi bungkus dan buah, Rotte juga membagikan roti dari Rotte Bakery untuk didistribusikan kepada para penerima manfaat.

"Kami melihat rekan-rekan ojek online salah satu yang terdampak secara ekonomi dari pandemi. Kepedulian kami salurkan dengan membagikan ratusan paket nasi bungkus. Hal ini sebagai langkah untuk mensupport para rekan-rekan ojek online, dimana mereka adalah para pejuang keluarga yang harus kita dukung agar tetap produktif saat keadaan seperti ini," lanjutnya.

Hampir sebulan setiap Jumat, Rotte membagikan sekitar 100 nasi bungkus kepada Ojol di Pekanbaru dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah bentuk peduli dan ingin berbagi kepada Ojol.

Nasi bungkus yang disumbangkan merupakan hasil uluran tangan pihaknya dan mitra atau masyarakat umum yang mau berbagi. "Mayoritas yang menerima bantuan nasi bungkus ini dari pengemudi Ojol. Antusiasme Ojol dan responsnya sangat baik," imbuhnya.

Edy menyebutkan, posko pemberian nasi bungkus gratis bagi Ojol saat ini sudah dilakukan di beberapa titik, yakni di Outlet Rotte Jalan Harapan Raya, Rotte Jalan Sembilang serta di Purna MTQ. "Kita buka mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Jam begitu Ojol ramai antre. Tentu kita imbau mereka sebelum mengambil pakai masker dan jaga jarak," urainya.

Pihaknya menargetkan akan ada lebih banyak lagi titik posko agar Ojol yang membutuhkan mudah menjangkau. "Namun itu tentu juga tergantung support dari berbagai pihak. Selama ini kita bersyukur sudah ramai ikut berbagi," jelasnya.

Rotte Foundation terus terbuka terhadap donatur dari manapun untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Seperti dengan RS SMEC Pekanbaru yang turut berdonasi di dalam aksi ini. "Siapa yang ingin sumbang kita siap bantu salurkan. Kita terbuka dan sangat berterima kasih," paparnya.

Salah seorang pengemudi Ojol Adi (30) mengungkapkan, pandemi telah membuat pendapatannya  dan rekan-rekan sesama Ojol jauh berkurang. Sebelum pandemi melanda, Adi biasanya dapat mengumpulkan Rp250 ribu hingga Rp300 sehari, namun kini untuk mengumpulkan Rp50 ribu saja sangat berat sekali.

"Saya dan teman-teman Ojol mengucapkan terima kasih kepada Rotte, semakin tambah maju dan tambah berkah hendaknya," harap Adi.

Adapun pihak manajemen Rotte berharap, semoga gerakan ini bisa membantu meringankan beban driver Ojol, sekaligus mengajak lebih banyak orang untuk berbuat baik pada sesama. (rilis)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top