Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
  • Dilantik jadi Pj Gubri, Muflihun: SF Hariyanto Sosok yang Banyak Pengalaman   ●   
Bupati Sukiman Paparkan Rencana Aksi Daerah Pada Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri
Kamis 21 Oktober 2021, 21:10 WIB
ist

Rohul, berazamcom - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman memaparkan Rencana Aksi Daerah dalam rangkain Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan dalam Negeri secara zoom meeting di Aula Rumah Dinas Bupati, Kamis, (21/10/2021).

Dalam giat virtual tersebut, Bupati di dampingi Plh Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STp, Kaban BPKAD Suharman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Rohul Fhatanalia Putra, Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar,M.Si, PLT Asisten 1 Erpan Dedy Sanjaya, Asisten III Edi Suherman dan Inspektur Inspektorat Helfiskar.

Bupati Sukiman dalam paparannya mengatakan geografis Kabupaten Rokan Hulu yang mana terdiri dari 16 Kecamatan, 139 Desa dan 6 Kelurahan yang mana berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat, sementara terkait susunan rencana aksi pengembangan sumber daya manusia Aparatur Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 - 2024 merupakan Grand Design melihat persoalan dan isu strategis sumber daya manusia Aparatur Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, sehingga menjadi rujukan perencanaan RPJMD 2021-2026 sebagaimana Visi dan Misi Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu.

Dimana dirinya menyampaikan Visi terwujudnya Rokan Hulu yang lebih maju dan berdaya saing dalam keanekaragaman adat, Budaya berdasarkan nilai-nilai agama menuju masyarakat Rokan Hulu yang sejahtera

Sementara Misinya adalah mewujudkan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat yang dilandasi dengan ke imanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, mewujudkan pembangunan dan pengembangan ekonomi produktif, kreatif dan berdaya saing berbasis kerakyatan dan mendorong perkembangan investasi serta pariwisata daerah, mewujudkan ketersediaan infrastruktur yang berimbang dengan membangun Desa Menata Kota secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, Kemudian mewujudkan masyarakat yang harmonis, aman dan tentram berlandaskan adat dan budaya serta agama yang berbeda serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efektif melalui pelayanan publik yang terpercaya, akuntabel dan transparan.

Oleh karena itu, berdasarkan visi misi tersebut bahwa pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hulu merupakan titik Fokus utama selain pembangunan infrastruktur yang dapat dilihat pada visi yang pertama.

Bupati Sukiman juga menyampaikan dimana dalam pengembangan tersebut terdapat beberapa permasalahan yang pertama terkait masalah keterbatasan anggaran dalam pengembangan sumber daya manusia aparatur pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, Kedua Belum tersedianya sarana dan prasarana pendukung pembinaan pendidikan, pelatihan guna pengembangan sumberdaya manusia aparatur pemerintah kabupaten Rokan Hulu.

Ketiga masih rendahnya indeks profesionalisme aparatur sipil negara di Kabupaten Rokan Hulu, ke empat masih rendahnya persentase pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu yang mengikuti pendidikan pelatihan kepemimpinan, kemudian yang ke lima belum terbangunnya motivasi ASN untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam upaya mendukung peningkatan kemampuan dalam kinerja.



Dirinya juga menjabarkan dimana untuk 3 tahun ke depan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah merumuskan 5 isu pengembangan SDM aparatur kategori sangat strategis yakni pertama menggunakan kewenangan yang ada untuk mengambil keputusan, mengarahkan dan memberi perintah guna pengembangan SDM. Kedua mengendalikan dan mengoptimalkan biaya pengembangan SDM.

Ketiga membangun kerjasama dengan lembaga terakreditasi dalam pengembangan SDM. Keempat menentukan skala prioritas dalam pengembangan SDM. Kelima memanfaatkan fasilitas pendidikan yang tersedia untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam bekerja.

Sukiman juga menyebutkan dalam mendukung pengembangan Sumberdaya aparatur pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022-2024 maka proyeksi alokasi anggaran dalam rencana aksi pengembangan SDM tiga tahun kedepan membutuhkan Anggaran sebesar Rp. 66.964.707.861.

Dipenghujung paparan, Bupati Sukiman menyampaikan harapannya kiranya dengan paparan aksi ini bisa dapat terealisasi dan memajukan Kabupaten Rokan Hulu menjadi lebih maju dan berdaya saing mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.*Adv




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top