Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Dua Pengurus FPK Riau Tampil Sebagai Pemakalah di Bakesbang Bengkalis
Kamis 23 Desember 2021, 07:06 WIB

Bengkalis, berazamcom - Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau AZ Fachri Yasin dan Wakil Ketua Fakhrunnas MA Jabbar tampil sebagai pemakalah pada acara Pertemuan Kegiatan Peningkatan Efektivitas Tugas FPK di Kabupaten Bengkalis yang ditaja Bakesbang Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksemana Raja Dilaut, Bengkalis, Selasa, (21/12/2021).

Pada pertemuan itu, AZ Fachri Yasin menyampaikan makalah berjudul FPK Mitra Pemerintah dan Fakhrunnas dengan makalah Peran Strategis Paguyuban Etnik/Asal Daerah dalam Penguatan Organisasi FPK.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Umum dan Pemerintahan Aulia. Tampak hadir, Ketua FPK Kabupaten Bengkalis Sujarno SH dan pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kaban Kesbangpol Bengkalis Drs Hermanto Baran selaku penanggungjawab acara melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran FPK sekaligus koordinasi dan komunikasi yang efektif di kalangan pengurus dan anggota FPK se Kabupaten Bengkalis.

Acara ini diikuti sekitar 90 peserta utusan pengurus FPK Kabupaten Bengkalis, kecamatan dan desa, tokoh masyarakat adat dan tokoh agama se Kabupaten Bengkalis.

Bupat Bengkalis diwakili Asisten Administrasi dan Umum Aulia SP saat membuka acsra ini secara resmi mengatakan, kegiatan pertemuan FPK ini harus sejalan dengan visi Kabupaten Bengkalis yakni Menjadi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera sebagaimana sudah dicita-citakan selama ini.

Fachri Yasin dalam pemaparannya mengatakan, masalah pembauran kebangsaan sangat komplek karena menyangkut banyak aspek sosial, budaya, ekonomo dan politik. Pembauran kebangsaan tidak hanya ditujukan pada kaum tertentu, golongan mayoritas dan minoritas. Tetapi mengarah pada pembauran etnik dan suku. Tapi pembauran antar golongan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama.

Fachri mengatakan, FPK sebagai mitra pemerintah bertugas untuk memjaring aspirasi masyarakat, menyelenggarakan forum dialog, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan pembauran dan merumuskan rekomendasi.

Sementara Fakhrunnas MA Jabbar mengungkapkan keberadaan FPK yang menghimpun paguyuban atau kelompok sosial dalam wilayah NKRI merupakan keniscayaan guna mengikat hubungan baik antar etnik dan saling memghormati dan menghargai.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top