Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
  • Repdem Riau Ingatkan, Pj Kepala Daerah Jangan Rasis dan Mesti Berjiwa Pancasila   ●   
Natal Berjalan Khidmat, Wamenag Ajak Masyarakat Terus Rajut Persaudaraan
Minggu 26 Desember 2021, 20:28 WIB
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi perayaan Natal 2021 yang berjalan dengan khidmat. Zainut mengajak masyarakat agar terus menjalin persaudaraan antar umat beragama.

Pekanbaru, berazamcom-Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi perayaan Natal 2021 yang berjalan dengan khidmat. Zainut mengajak masyarakat agar terus menjalin persaudaraan antar umat beragama.

"Di tengah pandemi, perayaan Natal 2021, berlangsung khidmat. Ini patut diapresiasi," kata Zainut dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Zainut menyebut Kementerian Agama (Kemenag) sebelumnya telah menerbitkan surat edaran tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi kepatuhan umat Kristiani dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Adapun perayaan Natal kali ini mengusung tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan". Dari tema itu, Zainut berharap masyarakat dapat bersama merajut semangat tali persaudaraan.

Selain itu, Zainut menilai tema tersebut sangat relevan karena memberikan pesan penguatan persaudaraan di tengah ancaman ekonomi akibat pandemi, sikap individual dan sikap eksklusif kelompok-kelompok primordial.

"Tema ini juga sangat kontekstual dalam menangkal gejala mengikisnya nilai-nilai budaya bangsa yang ditandai dengan semakin lemahnya ikatan sosial masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zainut meminta agar masyarakat di seluruh Tanah Air dapat terus menjaga kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama.

"Mari terus rajut persaudaraan untuk perdamaian dan kerukunan Indonesia," ucap Zainut.

[]sumber: detikcom






Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top