Selasa, 18 Januari 2022

Breaking News

  • PWI Bengkalis Bentuk LBH, Bisa Untuk Pendampingan Hukum Bagi Warga Kurang Mampu   ●   
  • Resmi Jabat Pimpinan Badan Legislasi DPR RI, Abdul Wahid Mohon Doa Rakyat Riau   ●   
  • Soal Pasir Laut, HIPEPARI: Pemerintah Duduk Manis Bisa Masuk Rp 40 Triliun Setahun   ●   
  • Peristiwa Langka, Dua Jenderal “Serbu” PWI Riau   ●   
  • Era Zulmansyah PWI Riau Makin Bergelora   ●   
Gubernur Riau Syamsuar Disuntik Vaksin Booster
Kamis 13 Januari 2022, 09:51 WIB
Gubernur Riau H Syamsuar ketika melakukan vaksinasi booster di Balai Pelangi, Pekanbaru, Rabu (12/1/2022)

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah menjalani suntikan vaksin booster bertempat di Balai Pelangi, Komplek Kediaman Gubernur Riau, Rabu (12/1/2022). Usai disuntik vaksin, Gubri mengaku tidak merasakan efek apapun.

"Alhamdulillah setelah disuntik vaksin biasa-biasa saja, aman-aman saja," kata Gubri Syamsuar.

Karena itu, Gubri juga kembali menegaskan kepada masyarakat terutama yang tergolong lansia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga tersebut.

"Masyarakat tak perlu ragu lagi suntik vaksin ketiga atau booster itu, aman," ujarnya seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Dijelaskan Gubri, vaksinasi booster tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, yang mana daerah sudah bisa melaksanakan vaksin booster yang diutamakan bagi lansia atau masyarakat rentan lainnya.

"Sesuai arahan pak Presiden bahwa hari ini sudah bisa dimulai untuk pelaksanaan vaksin booster, yang diutamakan untuk lansia dan kelompok rentan lainnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Riau yang sudah bisa mendapatkan vaksin booster untuk dapat menuju fasilitas atau tempat vaksinasi yang disiapkan, sebab saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.  

"Apalagi kita tahu saat ini sudah ada virus varian baru Omicron, karena itu apa yang diarahkan pak Presiden agar kita dapat melaksanakan vaksin booster. Untuk itu kami berharap masyarakat lansia dan rentan lainnya dapat mengikuti pelaksanaan vaksin Booster," ajaknya.

Terpisah sebelumnya, Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Riau, Masrul Kasmy mengatakan, untuk vaksinasi booster di Riau menyasar masyarakat umum dan Lansia. Vaksinasi booster boleh dilaksanakan dengan syarat di kabupaten dan kota capaian vaksinasi pertama sudah di atas 70 persen, dan vaksinasi bagi lansia sudah di atas 60 persen.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Riau. Namun, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum, belum bisa dilaksanakan di seluruh daerah.

"Vaksin booster bagi masyarakat umum belum semua daerah boleh melaksanakan, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," ujarnya.


 

 

 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top