Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Pesan Kadisdik Riau Buat Pengurus FKTPK yang Baru Dilantik
Senin 17 Januari 2022, 14:06 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol, berpesan FK TPK Riau harus miliki semangat dalam memajukan dunia pendidikan dan mendukung program pendidikan.

Pekanbaru, berazamcom-Pengurus Forum Komunikasi Tutor Pendidikan Keaksaraan (FKTPK) Provinsi Riau masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol, berpesan FK TPK Riau harus miliki semangat dalam memajukan dunia pendidikan dan mendukung program pendidikan.


Diinformasikan, pengurus FK TPK Provinsi Riau masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh  Koordinator Fungsi Keaksaraan dan Budaya Baca Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ristek RI, Cecep Suryana dengan diketuai oleh Ruslan.

Pelantikan berjalan khidmat dan lancar yang digelar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Ahad (16/1/2022).

Sebagai forum tutor keaksaraan, FK TPK Provinsi Riau juga diharapkan dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan forum-forum lainnya yang memiliki semangat untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Lancang Kuning.

"Karena pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab keluarga, tanggung jawab pemerintah, dan tanggung jawab masyarakat," ujar Kamsol.

Dalam upaya menyiapkan dan mewujudkan generasi Riau yang cemerlang dan berdaya saing kedepan, menurut Kamsol, ekosistem pendidikan harus dibangun dengan kuat.  Untuk itu, ia menginginkan FK TPK Provinsi Riau dapat menjalankan perannya dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Lancang Kuning ini, khusunya pendidikan bagi buta aksara.

Sementara itu, Ketua FK TPK Provinsi Riau, Ruslan mengatakan, akan menjalin koordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak dan pemerintah untuk mewujudkan pembelajaran yang bermutu sehingga program-program pendidikan di Provinsi Riau dapat berjalan sebagai mana mestinya.

"Kita akan menyatukan sinergi untuk memajukan pendidikan Riau kedepan yang lebih efisien, berdaya guna dan berdaya saing," ujar Ruslan.


Sumber: mediacenter.riau.go.id





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top