Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Peristiwa Langka, Dua Jenderal “Serbu” PWI Riau
Senin 17 Januari 2022, 16:07 WIB
Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal bersama pengurus PWI Riau

Pekanbaru, berazamcom - Dua jenderal beserta pasukannya “serbu” markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru, Senin (17/1/2022).

Kedua jenderal dimaksud, Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed SE, M.Han, secara khusus datang memenuhi undangan PWI, menyukseskan acara Bakti Sosial Donor Darah. Baksos ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers 2022 dan ulang tahun PWI.

Datang bersama pasukannya, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan seluruh panitia HPN 2022.

Sebagai tuan rumah, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima.

“Ini peristiwa langka. Baru pertama terjadi, Kantor PWI Riau “diserbu” dua jenderal, lengkap dengan pasukannya,” ujar Zulmansyah dengan wajah sumringah.

Dalam kesempatan pertama, Iqbal yang belum sebulan menjabat Kapolda Riau, menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Kantor PWI Riau.

“Saya ini pulang kampung. Dan wartawan adalah sahabat saya sejak dulu. Hampir tidak ada sekat,” kata mantan Kabid Humas Mabes Polri ini sambil bercengkerama dengan beberapa orang wartawan yang dikenalnya ketika menjabat Kasat Lantas Polres Pekanbaru dulu.

Setelah berdialog dengan pengurus PWI Riau, mantan Kapolda NTB inipun menyampaikan undangan balasan ke PWI Riau untuk berkunjung ke Markas Polda Riau.

Sementara Danrem Muhammad Isech yang datang beberapa saat setelah Iqbal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan PWI. Jenderal putera Riau yang selalu tersenyum dan ramah ini sampai mengerahkan pasukannya untuk ikut menjadi donor.

“Saya perintahkan tentara-tentara muda untuk ikut jadi donor,” kata jenderal yang sudah cukup lama menjabat di Riau ini.

Bakti Sosial Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang ditaja PWI Riau dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI setiap tahun.Untuk teknis pelaksanaannya, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Pekanbaru.

Dikarenakan banyaknya peminat, donor darah kali ini direncanakan berlangsung dua hari. Pada hari pertama Senin (17/1), terkumpul 101 kantong darah.*rilis

 

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top