Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
USULAN GUBERNUR BIASA BIASA SAJA
Soal Pj Walikota Pekanbaru Fauzi: Pekanbaru Butuh Pemimpin yang Luar Biasa!
Kamis 12 Mei 2022, 18:57 WIB
Fauzi Kadir Ketua Partai Ummat Riau. (Foto; ist).








Pekanbaru, berazamcom - "Jika botol ketemu tutup, kenapa tidak!" kata tokoh masyarakat Riau, Fauzi Kadir menyikapi gonjang ganjing siapa menduduki Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Kamis (12/5/2022). Ia tidak mempermasalahkan kalau Pj Wako orang pusat yang ditunjuk oleh Mendagri.

Ketua Partai Ummat Provinsi Riau ini memang sedikit risau dengan sosok yang akan menjadi Pj Wako Pekanbaru. Karena menurutnya mengurusi Kota Pekanbaru yang kompleks masalah ini dibutuhkan sosok yang luarbiasa, bukan yang biasa-biasa saja.

Dari nama-nama yang diusulkan Gubernur, menurut Fauzi tidak ada yang luarbiasa. "Pj Wako harus punya problem solver, karena Pekanbaru ini memiliki persoalan yang sangat kompleks. Semua nama yang diusulkan tak ada yang memenuhi kriteria. Semua biasa-biasa saja. Tidak ada yang luarbiasa. Sementara Pekanbaru butuh sosok pemimpin yang luarbiasa. Makanya saya berharap Mendagri menunjuk orang yang tepat untuk kota Pekanbaru," tukasnya.

Disinggung soal munculnya nama diluar usulan gubernur Riau, seperti Muflihun (Sekwan DPRD Riau), disebutkannya juga tak memenuhi kriteria.

"Tugas Sekwan hanya ngurusi soal administrasi saja, tidak ada yang luar biasa. Sementara kita butuh pemimpin yang luarbiasa," pungkasnya.

Hal senada pernah disampaikan Ketua FIMRI, Robert Hendriko SH. Bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat ini melihat ada indikasi tak baik terkait siapa yang akan menduduki Pj wako Pekanbaru.

"Kami melihat ada sejumlah pihak melakukan lobi-lobi politik dengan Kemendagri untuk menduduki Pj Walikota Pekanbaru pilihan mereka. Goal-nya apalagi kalau bukan imbalan proyek  selama 3 tahun anggaran. Kami mendapat kabar, salah satu pejabat teras Riau disokong salah seorang pengusaha terkaya di Kota Smarth City ini ikut terlibat dalam melakukan lobi-lobi politik," ucapnya.

Oleh karena itu, Robert berharap Kemendagri jangan terjebak dengan politik uang dan transaksional. Sebab, salah menentukan PJ alamat kehancuran akan tiba.(*).

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top