Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
Posting Meme Gubernur DKI Anies Baswedan Pakai Suku Dani Papua, Ruhut Sitompul Dipolisikan
Jumat 13 Mei 2022, 09:54 WIB
Ruhut Sitompul

Jakarta, berazamcom - Ruhut Sitompul  lagi lagi kontroversial. Ia memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua, menuai polemik. Gerindra DKI menilai fitnah hingga makian merupakan sebuah risiko sebagai pejabat politik.

"Ya memang risiko jabatan politik kan begitu, siap terima segala macam tundingan, fitnahan, caci makian dan lain-lain," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani, saat dihubungi Kamis (12/5/2022)

"Dan saat ini kan meme menjadi trend dalam bahasa 'kalbu' perpolitikan, ketika nyinyir atau nyindir tak lagi melulu melalui bibir, gambar pun punya maksa multi tafsir," sambungnya.

Rani mengatakan tudingan hingga hujatan tersebut perlu dibalas dengan kinerja yang baik. Sebab menurut Rani proses kerja tidak akan mendustai hasil.

"Nah, tinggal siapapun pejabatnya, balas saja dengan kinerja, proses toh tak kan pernah mendustai hasil dan karma tak kan pernah salah 'parkir', jadi selalu positif saja dalam berpikir, bagi yang selalu negatif mikir nanti juga akan nyengir ketika waktu dengan sendirinya mendorongnya untuk menyingkir," kata Rani.

Diketahui sebelumnya Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi atas tuduhan rasialis. Ruhut Sitompul, yang juga politikus PDIP, dituduh telah melanggar UU ITE lantaran memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua.

Adalah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega yang melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022). Ruhut Sitompul dinilai telah menimbulkan kebencian antar-suku, ras, dan golongan karena postingannya itu.

Dilihat detikcom di akun Twitter @ruhutsitompul, memang Ruhut Sitompul memposting meme Anies Baswedan dengan pakaian adat suku Dani. Ruhut Sitompul mengunggah meme Anies itu pada Rabu (11/5) dan di-retweet 70 kali.

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," demikian cuitan Ruhut pada unggahan meme tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan adanya pelaporan atas Ruhut Sitompul. Polisi kini tengah mempelajari laporan tersebut.*

Sumber: detikcom




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top