Kamis, 19 Mei 2022

Breaking News

  • Kejari Kuansing Musnahkan Barang Bukti Kulit Harimau Hingga Sabu Sebanyak 296,80 Kg   ●   
  • Pemprov Riau Anggarkan Bantuan 14 Milyar Untuk 12.266 Pelaku Usaha Mikro   ●   
  • Selamatkan Aset, Sekda Kuansing Ambil Alih Pengelolaan Kebun Sawit Pemda   ●   
  • Rumah Zakat Terima Global Good Govermance Award 2022   ●   
  • Sendratasik FKIP UIR Taja Workshop Dendang Syair Bersama Maestro Syair Nusantara Asal Malaysia   ●   
MPP Minta KPK Usut Dugaan Transaksional Jabatan Pj Wako Pekanbaru
Jumat 13 Mei 2022, 18:11 WIB
Mahasiswa Peduli Pekanbaru aksi damai terkait Pj Wako Pekanbaru yang diduga sarat political game. (Foto: ist).

Pekanbaru,berazamcom - Isu soal siapa yang akan ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) walikota Pekanbaru kian menebar hawa panas. Apalagi beberapa nama yang kini muncul ke permukaan diduga ada kepentingan oligarki lokal. Isu yang berhembus, salah seorang kandidat kuat pengisi jabatan tersebut disokong oleh oknum pejabat di daerah ini yang kini tengah melakukan lobi-lobi politik di tingkat pusat.


Soal inilah yang kemudian membuat mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Pekanbaru (MPP) melakukan aksi unjuk rasa, Jum'at (13/5/2022). Aksi yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut dimulai sejak pukul 16.39 WIB di depan Stadion Kaharuddin Jl. Yos Sudarso Rumbai, Pekanbaru.

Dalam aksinya, massa diam berdiri sambil  membentangkan Poster beragam tulisan. Salah satunya berbunyi "Kami meminta KPK telusuri dan periksa dugaan transaksional untuk Jabatan Pj. Walikota Pekanbaru".

Korlap Mahasiswa Peduli Pekanbaru, Mesi kepada media mengatakan, pihaknya dalam melakukan aksi damai ini bertujuan agar pengisi jabatan Pj Wako merupakan orang yang benar-benar memiliki kemampuan untuk memenej Kota Pekanbaru dua tahun kedepan.

Tersebab itu, dirinya sangat menyesalkan adanya dugaan permainan para pejabat di negeri ini maupun oligarki lokal untuk mendudukan orang pilihannya.

"Kami meminta KPK untuk menelusuri dan memeriksa dugaan transaksional untuk Jabatan Pj. Walikota Pekanbaru.Pokoknya,  KPK harus usut tuntas," tegasnya.

Dia juga menyebutkan, diduga ada transaksional dari oligarki lokal ke Pejabat Kemendagri sebesar 10 Miliyar untuk mendudukkan Pj. Walikota Pekanbaru berinisial M.

Usai melakukan aksinya dengan membentang poster, akhirnya massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan aman.(*)

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top