Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Jokowi Longgarkan Aturan Pakai Masker, Tapi Sebagian Orang Tetap Konsisten Pakai Masker, Kenapa?
Rabu 18 Mei 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melonggarkan aturan penggunaan masker, tidak lagi diwajibkan untuk aktivitas di luar ruangan. Meski sudah tidak wajib, sebagian orang memilih tetap konsisten menggunakan masker. Ini alasannya.

Nyoman (21), seorang mahasiswa asal Bandung termasuk yang memutuskan untuk tetap menggunakan masker. Alasan utamanya adalah karena ia masih memiliki "trust issue" terhadap kondisi sekarang.
Selain itu, ia juga sudah nyaman menggunakan masker karena merasa aman.

"Masih trust issue karena belom semuanya booster, ditambah sebelumnya ada varian terbaru terus. Takutnya, setelah mudik ada lonjakan tak terduga," bebernya pada detikcom, Rabu (18/5/2022).

Senada dengan Nyoman, Nisa (20) juga tetap menggunakan masker karena lebih merasa aman dan terasa ada yang "kurang" jika keluar rumah tanpa masker. Tak hanya itu, ia juga khawatir dengan dugaan hepatitis misterius yang dapat menyebar lewat udara.

"Terus kan baru ada dugaan dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan RI) tentang hepatitis akut kemungkinannya bisa nyebar lewat udara. Walaupun lebih ke anak-anak, tapi, resikonya tetep ada. Jadi, kalau aku milih buat tetep pake masker dulu aja," kata mahasiswi asal Bandung tersebut.

Tidak hanya Nisa, Jani yang juga adalah seorang mahasiswa, juga ingin tetap memakai masker karena sudah terlanjur nyaman dan karena hepatitis misterius.

"Lagian kan ada berita juga mengenai hepatitis yang menyerang lewat udara," jelasnya.

Namun, selain kekhawatiran akan lonjakkan kasus COVID yang tiba-tiba dan dugaan penyebaran hepatitis misterius lewat udara, ada juga yang merasa tidak ingin lepas masker karena alasan lain.

Mahasiswa asal Jakarta, Rin, menjelaskan bahwa alasannya tetap menggunakan masker adalah karena sudah nyaman dan lebih merasa percaya diri jika pakai masker.  Menurutnya, masker telah jadi bagian fashion lifestyle.

"I wanna be ugly in peace," canda Rin.

Bagaimana nih dengan detikers? Apa juga ingin tetap menggunakan masker atau ingin lepas saja? Kalau ingin tetap pakai, apa karena khawatir hepatitis misterius atau memang sudah nyaman?


 

[]bazm

Sumber : detik.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top