Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Mendesak, Amphuri Riau Minta Pusat Buka Izin Penerbangan Internasional Pekanbaru
Minggu 19 Juni 2022, 19:01 WIB
Junaidi, Ketua DPD Amphuri Riau Kepri.

Pekanbaru, berazamcom - DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dah Haji Riau (Amphuri) Riau Kepri mendesak Pemerintah Pusat maupun daerah untuk segera membuka penerbangan internasional Pekanbaru. Pasalnya, pelaku usaha diberbagai sektor sudah sangat membutuhkan sekali akses penerbangan internasional ini.

"Kondisi sudah mulai normal dan geliat ekonomi sudah mulai bangkit. Tolong lah. Kebutuhan akan akses penerbangan internasional ini sudah mendesak. Teman - teman udah banyak yang menghubungi saya, minta agar Satgas, Pemerintah Pusat ataupun Kementerian Perhubungan segera membuka penerbangan internasional di bandara Pekanbaru," ujar Junaidi Ketua DPD Amphuri Riau Kepri.

Dikatakannya, untuk stakeholder terkait termasuk pihak maskapai sudah siap kembali untuk flight di bumi lancang kuning. Saat ini yang ditunggu izin dibukanya kembali penerbangan internasional tersebut.

Ia menerangkan, saat ini pelaku usaha termasuk masyarakat sudah sangat membutuhkan akses penerbangan internasional bandar udara Pekanbaru. Sebab, jika harus menggunakan akses lain seperti via Jakarta maka cost atau biayanya menjadi sangat besar.

"Akses laut saja sudah dibuka, inipun antreannya panjang. Jadi sudah seharusnya izin internasional untuk Airport Sultan Syarif Kasim dibuka. Dan ini akan membuat ekonomi masyarakat kian hidup, industri bisnis semakin tumbuh. Mohonlah Pak Menteri, segera terbitkan izin," ungkap Junaidi.

Menurutnya, bulan Juli ini akses sudah harus diberikan untuk penerbangan internasional. Sebab, pelaku usaha baik tour and travel maupun umrah haji, akan bersiap - siap untuk musim umroh pasca haji nanti.

Bendahara Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau ini juga berharap, Gubernur Riau kembali meminta kepada Menteri Perhubungan. "Kami tahu beliau sudah menyurati pusat. Namun sabaiknya beliau datangi Pemerintah Pusat, ini akan sangat efektif. Bahwa akses penerbangan internasional sudah harus dibuka," ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Pengurus DPP Amphuri Pusat Ibnu Mas'ud terkait mendesaknya izin penerbangan internasional. "Benar, sudah harus diberi izin untuk Pekanbaru, karena kebutuhannya semakin tinggi. Baik dari penerbangan dari Pekanbaru keluar dan sebaliknya," terang Ibnu.*bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top