Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Dewan Minta Pj Wako Pecat Sekdako Pekanbaru
Sabtu 25 Juni 2022, 16:10 WIB
Dikatakan Irman, dalam hitungan hari semenjak dilantik sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun cukup banyak melakukan terobosan-terobosan yang sangat positif. Baik seperti, masalah banjir, sampah, maupun soal TPP ASN di lingkungan Pemko Pekanba

Pekanbaru, berazamcom - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, Irman Sasrianto meminta Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk mengevaluasi kinerja Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.

Hal ini dikatakannya karena melihat kinerja Pj Walikota yang baru beberapa hari saja dinilai sukses mengurai segala persoalan dan masalah kota. Dan ini tak berbanding lurus dengan kinerja Sekdako selama ini.

Dikatakan Irman, dalam hitungan hari semenjak dilantik sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun cukup banyak melakukan terobosan-terobosan yang sangat positif. Baik seperti, masalah banjir, sampah, maupun soal TPP ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Saya kagum dengan pola yang dilakukan oleh PJ Walikota sekarang. Ia mau turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan dan mengurai berbagai permasalahan kota Pekanbaru yang ditinggalkan Walikota sebelumnya," ungkap Irman kepada media ini, Sabtu (25/6/2022).

Hal ini lah yang memunculkan tanya dihatinya. Hanya dalam hitungan hari be Pj Walikota bisa menyelesaikan dan membayar tunggakan TPP ASN. Dan ini harus diapresiasi.

"Kok bisa dalam hitungan hari Pj Walikota mampu menyelesaikan itu semua? Berarti selama ini bukan karena keterbatasan anggaran, tapi karena niat atsu polutical will yang tidak ada untuk membayarkan TPP ASN itu. Pantasan saja selama ini kinerja di masing-masing OPD menurun. Disatu sisi mereka dituntut untuk bekerja maksimal dalam melayani masyarakat, disisi lain hak-hak mereka sebagai ASN tidak diperhatikan dan tidak dihargai," ucap Irman yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN ini.

Tersebab itulah Irman meminta Penjabat Walikota untuk mengevaluasi kinerja, bila perlu mencopot jabatan Muhammad Jamil selaku Sekda Kota Pekanbaru.

"Lakukan evaluasi. Kalau buruk, ganti saja dengan sosok yang lebih baik dan lebih siap untuk mendukung program-program Pj Walikota kedepan," tukasnya.

Irman juga menyebutkan, peran serta seorang Sekda dalam mendampingi kepala daerah menjalankan roda pemerintahan sangat besar pengaruhnya terhadap capaian-capaian yang akan diraih dalam 1 tahun kedepannya.

"Coba anda bayangkan kalau sekda dengan Pj walikota tidak bisa satu visi dan satu pemikiran, tentu akan sulit untuk merealisasikan program kerja yang sudah dibuat untuk kemajuan kota Pekanbaru. Karena tupoksi Sekda itu sangat strategis dalam mendistribusikan anggaran," pungkasnya.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top