Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Gelar Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim Bengkalis, Wagubri Sebut Kunci Segala Ibadah Adalah Salat
Kamis 30 Juni 2022, 10:36 WIB
Wagubri Edy Nasution

Bengkalis, berazamcom- Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution kembali melakukan gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim Jalan Pertanian Desa Senggoro Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagubri berkesempatan dapat memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada jemaah masjid Al-Hakim.

Sesuai nama programnya yakni Gerakan Salat Subuh Berjamaah, Edy Nasution menyebut kunci segala ibadah dan amal manusia adalah salat. Jika baik salatnya, maka baik pula amalannya yang lain.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, menurut Wagubri, jika ingin amal ibadah lain diterima Allah, maka jangan pernah meninggalkan salat, karena bagi Wagubri salat merupakan ibadah kesetiaan seorang hamba kepada penciptanya.

"Salat merupakan pertanggungjawaban kita kelak dihadapan Allah SWT," ujarnya.

Selain amal ibadah yang pertama yang akan dihisab oleh Allah pada hari kiamat, Wagubri menyampaikan Quran Surat Adz Dzariyat ayat 56 yang berbunnyi "Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku".

"Untuk itu salat tidak ada tawar-menawar (dengan segala kemudahan dan aturan yang ada didalam Islam), dalam keadaan sehat diwajibkan salat, bahkan sakitpun tetap diwajibkan salat," jelasnya.

Segala amal perbuatan yang dilakukan selama hidup di dunia, kelak akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT yang Maha Adil.

Untuk itu, Edy Nasution mengajak masyarakat tidak lalai mengerjakan salat apalagi meninggalkannya, karena dari sekian banyak amal ibadah  ada satu ibadah yang utama, dan merupakan kunci dari seluruh ibadah dan amal yang lain yakni salat.


 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top