Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Sambut Gubernur se-Sumatera, Pemprov Riau Gelar Welcome Dinner
Kamis 30 Juni 2022, 10:50 WIB
Gubernur Riau Syamsuar bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin.

Pekanbaru, berazamcom - Provinsi Riau kembali dipercayakan menjadi tuan rumah untuk sebuah pertemuan regional wilayah sumatera, dengan menjadi lokasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) se-Sumatera tahun 2022.

Menyambut peserta Rakorgub Tahun 2022 dari 10 provinsi se- Sumatera, Pemprov Riau menggelar Welcome Dinner di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Rabu (29/6/2022) malam.

“Sebuah kehormatan bagi masyarakat Riau pada Rakorgub se-Sumatera dapat terselenggara di Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada tahun 2022,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Dilansir dari medaicenter.riau.go.id, Gubri mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti hasil pertemuan Rakorgub se-Sumatera di Bengkulu Tahun 2019, dimana pada waktu itu ditunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah selanjutnya. Namun, karena pandemi covid-19 melanda dunia sehingga kegiatan ini ditunda.

"Alhamdulillah, hasil kesepakatan bersama rekan-rekan gubernur, kita laksanakan pada tahun 2022 ini dan selanjutnya juga melalui besok kita juga, akan ditetapkan tuan rumah selanjutnya. Sesuai harapan rekan-rekan yang belum pernah menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Rakor para Gubernur se-Sumatera ini," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan masyarakat Riau, Gubri mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para Gubernur dan peserta Rakorgub se-Sumatera Tahun 2022.

"Besok juga satu hari penuh kita akan melakukan rapat kerja bersama dalam rangka membahas beberapa topik yang telah dibahas oleh rekan-rekan kita semua," ujarnya.

Sebelumnya, Pimpinan OPD yang difasilitasi oleh Bappeda masing-masing provinsi telah melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Gubernur se-Sumatera untuk menentukan topik-topik yang akan dibahas pada Rakorgub besok.

Syamsuar berharap dari Rakorgub tahun 2022 ini akan menguatkan komitmen dan semangat kebersamaan untuk membangun wilayah Sumatera secara bersama sama dan tertuang dalam kesepakatan bersama Gubernur se wilayah Sumatera.

"Sehingga tentunya, kita dari rapat kerja yang dilaksanakan di Provinsi Riau ini akan menghasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan yang akan kita tandatangani bersama termasuk juga dalam rangka upaya kita mengatasi krisis ekonomi yang ada didaerah kita masing-masing," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga dihibur oleh tarian Pesona Sumatera, tari tersebut menampilkan tarian dari masing-masing provinsi di sumatera. Diakhir kegiatan, Gubernur Riau Syamsuar bersama Gubernur se Sumatera dan peserta Welcome Dinner ikut menari randai tarian khas kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin, Forkopimda Riau, Kepala OPD Pemprov Riau, Bupati/Walikota se Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.


 

[]bazm




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top