Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Mentan SYL Bersama Wamen Harvick Terima Kunjungan Panglima TNI
Kamis 21 Juli 2022, 22:25 WIB
Kunjungan Panglima Andika dalam rangka melakukan penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian

 

 

Jakarta, berazamcom- Kedatangan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (21/07/2022) diterima Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo bersama Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi.

Kunjungan Panglima Andika dalam rangka melakukan penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian.

Jenderal Andika mengatakan pihaknya siap membantu Kementerian Pertanian untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional.

“Kami siap membantu Kementan. Karena Kementan ini punya tanggungjawab mengenai pangan, sehingga kita bisa membantu mewujudkan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah,” kata Panglima Andika.

Ia mengungkapkan, kerjasama TNI dengan Kementan sebenarnya sudah ada sejak dulu, yaitu dengan menanam komoditas kedelai.

“Sejak dulu TNI sudah melakukan kerjasama dgn Kementan mengenai komoditas kedelai, saat itu pemanfaatan lahan,” ungkap mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) ini.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan bahwa pelaksanaan program pertanian harus dilakukan secara masif untuk mendukung percepatan swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam menjadikan Indonesia sebagai negara kuat dalam menghadapi berbagai ancaman krisis global.

“Minimal bisa memperkuat kebutuhan-kebutuhan dasar pangan kita. Ini juga merupakan arahan Bapak Presiden untuk betul-betul mengawal pangan sebagai kekuatan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa dukungan dari TNI menjadi energi baru bagi Kementan dalam memperkuat Kedaulatan Pangan Nasional.

Menurutnya, ketahanan nasional bisa terbentuk jika kedaulatan pangannya lebih dulu tercapai.

“Karena ketahanan nasional itu bisa terbentuk kalau memang food resilience-nya dulu (terbentuk), apalagi soal kedaulatan pangan. Ketahanannya saja harus kita capai dulu, baru kedaulatan,” kata Wamentan Harvick.[*]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top