Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Segera Hadir Bank Mini di Sekolah-Sekolah
BRK Syariah Luncurkan BRK Champion
Rabu 27 Juli 2022, 21:29 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Seiring dengan semangat Hari Indonesia Menabung, Bank Riau Kepri Syariah meluncurkan Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar). Salah satu implementasi dari program tersebut BRK Syariah melakukan lounching secara resmi Program Kreasi Muda (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia}. Tujuan utama dari program ini adalah membangkitkan semangat menabung bagi kalangan pelajar, mulai dari SD, SMP dan SLTA.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, DR Andi Buchari kepada wartawan Rabu (27/7/2022) mengatakan, secara resmi lounching program tersebut sudah dilakukan Rabu (27/7) di Dumai bersama Walikota Dumai, OJK Riau. Dalam Upaya membangun semangat menabung para pelajar, kata Andi Buchari, pihaknya meluncurkan Program BRK Champion dengan menghadirkan Bank Mini.

‘’Kita sengaja menggunakan kata Champian ini dengan makna Cara Asyik Menabung Pelajar Indonesia.Ini juga amanah yang diberikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membangun semangat menabung yakni, Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dengan menggadeng BRK. Nah, khusus di Riau kita menggelorakan semangat menabung ke sekolah-sekolah dengan nama BRK Champian,’’ tutur Dirut BRK Syariah.

Dijelaskan Dirut BRK, agar para pelajar di Riau giat dan semangat menabung, pihaknya membukakan rekening secara cuma-cuma dan memberikan saldo seribu rupiah untuk setoran awal. Kemudian, lanjut Andi Buchari, untuk setoran berikutnya BRK menunjuk dan memberikan kepercayaan kepada para Kepala Sekolah Agen Laku Pandai BRK.

‘’Nah setiap kali pelajar menabung, kepala sekolah mendapatkan fee dari BRK. Jadi Kepala sekolah juga ikut memberikan semangat menabung kepada para pelajar. Jadi para pelajar tidak lagi perlu repot-repot menabung ke bank, cukup di sekolah saja,’’ ujar Andi Buchari.

Dikatakan Dirut BRK Syariah, untuk menindaklanjuti program tersebut, secara bertahap BRK akan menghadirkan Bank Mini di sekolah-sekolah, dengan target seruluruh sekolah di Riau, mulai SD, SMP dan SLTA akan hadir Bank Mini BRK.

’’ Bank Mini ini dari pelajar untuk pelajar, artinya mereka akan kita latih semua, akan kita bina melalui BRK Cabang daerah masing-masing. Sebagai contoh misalnya CS dan petugasnya dari pelajar semua, mirip seperti bank, tapi petugasnya dari pelajar, sekaligus pembelajaran sebagai karyawan bank juga. Kepala sekolah ikut mengawasi dan memberikan semangat dan dorongan,’’ kata Andi Buchari.

Sebagai tahap awal program tersebut, demikian menurut Andi Buchari, peluncuran perdana BRK Champion sudah dilakukan di SMK Perikanan Dumai dan peresmian Bank Mini BRK Champion. Pada peluncuran ini program tersebut, selain dihadiri Walikota Dumai, juga hadir dari OJK Riau, Elvira Azwan, dari OJK Pusat, Puji Iman Siagian.

‘’Kita berharap dengan program ini, semangat menabung para pelajar di Riau bisa kita gelorakan dengan cara memberikan berbagai kemudahan, menghadirkan Bank Mini di sekolah-sekolah. Pelajar juga berlatih menjadi pegawai bank juga. Kenapa kita beri nama Champion, para pelajar ini adalah calon-calon juara di masa depan. Pelajar dari SD sampai SLTA juga akan mengenal BRK sebagai bank milik daerah kita, begitu juga tabungan, bisa untuk kebutuhan pelajar. Dan yang tak kalah penting pelajar tidak menjadi konsumtif,’’ papar Dirut BRK.*bazm3




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top