Jumat, 12 Agustus 2022

Breaking News

  • BBM Langka di SPBU, CERI: Muara dari Inefisiensi Proses Bisnis Pertamina Mulai Hulu Hingga Hilir   ●   
  • Jika NIK Dicatut Parpol, KPU Minta Masyarakat Melapor   ●   
  • Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi COVID-19 dan Imunisasi Rutin   ●   
  • Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan ke Masyarakat Sialang Rampai   ●   
  • Perwira Polri Putra Kuansing Peroleh Beasiswa S3 Polri   ●   
Pekanbaru Diguyur Hujan, Dansatgas Sidak Semua Sasaran TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR
Rabu 03 Agustus 2022, 15:31 WIB
Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein sidak pelaksanaan Program TMMD

Pekanbaru, berazam : Hari ke 9 (sembilan) Dandim 0301/Pekanbaru, Kol. Inf Nur Rohman Zein SE., MM sidak sasaran fisik pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0301/PBR di Kelurahan Sialang Rampai, kecamatan Kulim, Pekanbaru.

Peninjauan ini tujuan merupakan dari mengecek kegiatan TMMD yang selama beberapa hari ini Pekanbaru diguyur hujan.

Di lokasi sasaran TMMD 114 Kodim 0301/Pbr juga terlihat jelas kerja sama yang erat antara TNI dengan warga sekitar, baik tokoh masyarakatnya, pemuda, mahasiswa, bahkan anak-anak turut mengisi wakti libur belajar di Posko TMMD. Dengan keterpaduan tersebut diharapkan mempercepat pembangunan baik fisik maupun non fisik di daerah pinggiran.

"TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tukas Dandim 0301/PBR.

Dandim 0301/PBR yang juga Danstagas TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang turut mendukung dan terlibat di program TMMD.

"Di kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR ini kita libatkan semua unsur, dari matra TNI ada matra AD, Laut, Udara, serta Pemerintah Daerah dan Polri. Semua ikut berperan dalam penyelesaian kegiatan TMMD tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, terdapat 7 sasaran fisik utama yang dikerjakan pada TMMD 114 Tahun 2022 Kodim 0301 Pekanbaru kali ini, yakni 5 jalan diantaranya 3 pengerasan dan 2 semenisasi, 1 pembangunan rumah layak huni, dan 1 rehab masjid.

"Demikian juga untuk sasaran non fisik, ada penyuluhan kamtibmas, bahaya narkoba, kerukunan antar umat beragama, wawasan kebangsaan, dan sebagainya," pungkasnya.

 

Bzam05




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top