Minggu, 2 Oktober 2022

Breaking News

  • Tim Dosen UIR Paparkan Urgensi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal   ●   
  • Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang, 129 Orang Meninggal Dunia   ●   
  • Sengketa Lahan Ratusan Hektar Antara Poktan TDB dan PT KPC Bergulir ke Mahkamah Agung   ●   
  • Wagubri Edy Natar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual   ●   
  • APBD-P Kuansing Tahun 2022 Gagal Disepakati, Nasib SK Guru PPPK dan TPP ASN Belum Jelas   ●   
Buka Bazar Produk Olahan Ikan, Wagubri Ingin Adanya Kolaborasi Antar OPD
Kamis 04 Agustus 2022, 13:54 WIB
Wagubri Edy Natar Nasution

Pekanbaru, berazamcom – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution resmi buka kegiatan bazar produk olahan ikan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi  Riau, Kamis (4/8).

“Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal dan baik untuk seluruh keluarga,” ucap Wagubri seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Terlepas untuk menyambut HUT Riau ke-65, Wagubri menuturkan ajakan untuk mengkonsumsi ikan harus terus dikampanyekan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan kedepannya.

Lebih lanjut, hal ini juga berkaitan erat dengan permasalahan stunting di Riau yang mencapai angka 22 persen dan diharapkan pada 2024 bisa turun menjadi 14 persen. Oleh karena itu, Wagubri menginginkan adanya kolaborasi antara OPD terkait .

“Seperti Dinkes yang menangani stunting, kemudian Dinas Perikanan yang berpotensi untuk  meningkatkan gizi anak – anak kita. Ini harusnya dilakukan secara terus menerus dan dipromosikan sepanjang waktu. Bahkan harapannya, itu bisa dievaluasi,” jelas Edy.

Nantinya melalui evaluasi ini diharapkan dapat menjadi alat ukur yang jelas mengenai laporan peningkatan konsumsi ikan maupun tingkat kecerdasan anak.

“Yang kita lakukan tahun lalu dengan tahun ini harusnya laporan itu menggambarkan tingkat konsumsi ikan kita tahun lalu sekian, tahun ini sudah meningkat sekian,”katanya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan oleh masyarakat Riau ialah  perlu adanya evaluasi produk setelah proses pengemasan.

“Kita terlalu cepat puas, kemudian mempromosikannya juga begitu. Harusnya kita evaluasi dimana kelemahan kita dibanding yang lain,”tutur Wagubri.

Melalui kesempatan tersebut, Wagubri mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi secara bersama – sama guna melihat perkembangan, pengaruh dan dampak dari proses evaluasi dan promosi ini ditahun berikutnya.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top