Minggu, 2 Oktober 2022

Breaking News

  • Tim Dosen UIR Paparkan Urgensi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal   ●   
  • Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang, 129 Orang Meninggal Dunia   ●   
  • Sengketa Lahan Ratusan Hektar Antara Poktan TDB dan PT KPC Bergulir ke Mahkamah Agung   ●   
  • Wagubri Edy Natar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual   ●   
  • APBD-P Kuansing Tahun 2022 Gagal Disepakati, Nasib SK Guru PPPK dan TPP ASN Belum Jelas   ●   
Solar Bersubdisi Kembali Langka, Gubri Syamsuar Tegaskan Penyaluran Harus Tetap Sasaran
Kamis 04 Agustus 2022, 14:00 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar bersubsidi kembali mengalami kelangkaan di Pekanbaru, Kamis (4/8/2022). Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada pihak SPBU agar tidak melayani kendaraan diluar ketentuan yang dilarang mendapatkan bbm solar bersubsidi.

Kriteria kendaraan yang boleh menggunakan solar subsidi tercantum dalam Lampiran Perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

"Solar bersubsidi digunakan bukan untuk semua kendaraan, ini kan subsidi, jadi peruntukannya juga dibatasi," kata Gubri Syamsuar, Kamis seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id

Gubri menegaskan, hanya kendaraan yang sesuai kriteria sajalah yang boleh mengisi bbm jenis solar bersubsidi ini. Sedangkan kendaraan diluar ketentuan yang sudah ditetapkan dilarang menggunakan solar. Apalagi ikut mengantri di SPBU dengan tujuan untuk mengisi solar.

Agar kebijakan ini dapat berjalan sesuai rencana, maka Gubri meminta kepada pihak Pertamina untuk memperketat dalam melakukan pengawasan. Sebab untuk pengawasan penyaluran bbm solar bersubsidi merupakan kewenangan Pertamina.

"Jadi yang berhak saja yang bisa menikmati, Pertamina harus mengawasi ini, supaya yang tidak berhak jangan sampai memakai solar," kata Gubri.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top