Minggu, 2 Oktober 2022

Breaking News

  • Tim Dosen UIR Paparkan Urgensi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal   ●   
  • Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang, 129 Orang Meninggal Dunia   ●   
  • Sengketa Lahan Ratusan Hektar Antara Poktan TDB dan PT KPC Bergulir ke Mahkamah Agung   ●   
  • Wagubri Edy Natar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual   ●   
  • APBD-P Kuansing Tahun 2022 Gagal Disepakati, Nasib SK Guru PPPK dan TPP ASN Belum Jelas   ●   
Temui Dubes RI di Mesir, Gubri Paparkan Potensi Riau
Senin 19 September 2022, 10:12 WIB

Kairo, berazamcom - Tidak hanya bertandang ke Universitas Al-Azhar, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga menyambangi KBRI di Kairo, Mesir pada Ahad (18/09/2022) siang waktu setempat.

Di KBRI, Gubri Syamsuar dan rombongan disambut langsung Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf.

"Pak Dubes menyambut baik kehadiran kami. Beliau sangat apresiasi," ucap Syamsuar bersemangat.

Kepada Dubes, Syamsuar memaparkan berbagai potensi Riau. Termasuk potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Negeri Lancang Kuning.

"Kami sampaikan bahwa Riau juga sudah ditetapkan sebagai zona ekonomi syari'ah. Kita juga sedang membangun pariwisata berbasis syari'ah," ungkapnya.

Sangat terbuka peluang bagi investor asal Timur Tengah khususnya Mesir untuk menanamkan modalnya di Riau. "Kita minta Pak Dubes menyampaikan berbagai peluang ini kepada para pengusaha di Mesir," harap Gubri.

Apalagi, tambah Gubri, sektor pertanian ternyata cukup berhasil di negeri para nabi itu. "Sektor pertaniannya cukup berhasil. Ini tentu juga peluang kerjasama," tambahnya lagi.

Menurut Syamsuar, Dubes RI untuk Mesir, Lutfi Rauf berjanji akan proaktif menyampaikan potensi Riau yang luar biasa itu kepada para investor.

"Banyak pengusaha dari Timur Tengah yang investasi di Malaysia. Tentu Riau juga semestinya menjadi tujuan investasi bagi mereka. Apalagi Riau berdekatan dengan Malaysia," pungkas Syamsuar.

Gubri Syamsuar datang ke KBRI antara lain didampingi Karo Kesra Zulkifli Syukur, Kadis LHK Ma'mun Murod dan Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Riau Abdul Rasyid Suharto serta beberapa perwakilan mahasiswa asal Riau di Mesir.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top