Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Besok 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code Pembelian Biosolar
Jumat 30 September 2022, 14:03 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pertamina Patra Niaga (PPN) akan melakukan ujicoba pembelian BBM bersubsidi menggunakan QR Code di empat SPBU yang ada di Riau.

Section Head Commrell Pertamina Patra Niaga Sumbagut Agustiawan mengatakan ujicoba pembelian biosolar menggunakan QR ini akan dilakukan di SPBU-SPBU yang sudah siap dukungan fasilitas sarana dan prasarananya.

Serta, SPBU yang kuota biosolarnya habis dan potensi habis sebelum pertengahan Oktober 2022, serta di SPBU yang berlokasi rawan pelangsir atau pengecer.

"Adapun empat SPBU ini yakni 14284657 - Rimbo panjang, Kampar, 142826114 - Jalan Riau, Pekanbaru, 14282635 - Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, dan 11288601 - Jalan Putri Tujuh Dumai," kata Agus, Jumat (30/9/2022).

Adapun skema yang akan dilakukan adalah sosialisasi selama 7 hari dengan menempelkan informasi di dispenser atau pompa SPBU yakni konsumen biosolar wajib QR code.

"Untuk konsumen yang terdaftar tapi belum ada QR code bisa dilayani sesuai batas max SE Gubernur berdasarkan kategori kendaraan," jelasnya.

Untuk tahap awal ini, kata Agus memang hanya ada 4 SPBU yang akan dilakukan ujicoba, dan selanjutnya akan ada 3 SPBU yang juga akan dilakukan ujicoba.

"Kita lakukan bertahap. Nanti aman ada 3 SPBU lagi," jelasnya.

Sesuai SE Gubri, pembelian solar untuk mobil pribadi roda  dibatasi 40 liter per hari, mobil umum roda 4 dibatasi 60 liter per hari dan mobil umum roda 6 ke atas dibatasi 100 liter per hari.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top