Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Rakor Bersama Mendagri serta Gubernur Riau, Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau
Selasa 08 November 2022, 20:12 WIB
Ketua DPRD Riau, Yulisman saat menghadri Rakor bersama Mendagri, Gubri, Bupati/Walikota serta Camat dan Lurah se-Provinsi Riau

Pekanbaru, berazamcom - Ketua DPRD Riau Yulisman mengahdiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian dan Gubernur Riau serta  Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau, Selasa (8/11/2022) di Ball Room Hotel Grand Central Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Mendagri menekankan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Riau untuk terus menjaga kestabilan politik dan keamanannya.

 


Mendagri didampingi Gubernur Riau saat Membuka Rakor bersama Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau

Khususnya masalah keamanan, menurut Mendagri merupakan poin utama yang amat penting. Karena apapun program yang nantinya dibentuk oleh pemerintah jika stabilitas kemanan tidak kondisif maka tidak akan berjalan maksimal.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman bersama jajaran Forkopimda Riau saat menghadiri Rakor

“Nomor satunya adalah politik dan keamanan. Terutama keamanan, karena kalau sudah tidak aman, mau buat program apa pun juga tidak akn bisa dieksekusi. Jadi jaga betul kondisi keamanan yang sudah bagus ini,” kata Tito.

Mendagri juga mengingatkan Pemda dan jajarannya untuk tidak menganggap remeh permasalahan terkait situasi kemanan dan kesehatan.

Ketua DPRD Riau, Yulisman saat mendengar arahan Mendagri, Tito Karnavian dalam Rakor bersama Gubrnur Riau, Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau


“Jangan underestimate dengan situasi kemanan. Kita baru akan tahu betapa mahalnya kemanan kalau sudah terjadi kerusuhan,” ujarnya.

Segala potensi - potensi yang kiranya akan menyebabkan konflik juga perlu diantisipasi. Untuk itu, menurutnya perlu meningkatkan lagi keaktifan dan peran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Rakor bersama Gubrnur Riau, Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau


“Kalau Forkopimdanya gak jalan, itu pasti berantakan. Perlu adanya kekompakan Forkopimda mulai dari Kabupaten/Kota dan Provinsi,” kata Tito

Lebih lanjut Mendagri menuturkan terdapat enam urusan yang tidak bisa ditangani sendiri oleh Pemerintah Daerah yaitu keamanan, politik luar negeri, fiskal, moneter, agama, dan peradilan.

“Ini menjadi kunci untuk menjaga kestabilan politik dan keamanan di daerah. FKUB juga perlu diaktifkn betul. Daerah yang FKUBnya aktif, umumnya hubungan antar umat beragamanya baik,” katanya.

Gubri didampingi Mendagri saat menyerahkan penghargaan kepada Camat dan Lurah Berprestasi dibidangnya


Untuk mengaktifkan FKUB ini, menurutnya perlu adanya penganggaran operasional melalui APBD

“Ini diberikan penganggaran, dianggarkan melalui APBD. Ini untuk membantu operasional mereka bergerak masuk keseluruh elemen - elemen agama supaya mendorong nilai - nilai toleransi dan kebhinekaan. Anggarkan FKUB itu kuncinya,” tutupnya.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman bersama jajaran Forkopimda Riau saat menghadiri Rakor


Turut Hadir pada rapat ini Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 031 WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau serta Forkopimda Provinsi Riau.

Foto bersama usai Rakor bersama Mendagri




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top