Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Varian XBB Telah Masuk ke Riau, Gubri Ingatkan Masyarakat Segera Booster
Kamis 24 November 2022, 09:53 WIB

Pekanbaru, berazamcom- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan masyarakat segera melakukan vaksin ke tiga atau vaksin booster guna meningkatkan sistem imun tubuh untuk menghadapi berbagai varian virus Covid-19.

Beberapa waktu lalu, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI sudah mengeluarkan hasil dari pemeriksaan terhadap 250 sampel Covid-19 di Riau. Hasilnya, ditemukan 12 kasus pasien Covid-19 di Riau yang terpapar virus varian XBB.

Sebanyak 12 kasus Covid-19 subvarian Omicron XBB ini terdeteksi di Provinsi Riau sejak September-November 2022.

"Kami juga perlu mengingatkan, masih banyak masyarakat takut untuk divaksin booster karena dianggap pandemi ini sudah selesai, padahal belum selesai," jelas Gubri di Pekanbaru, Rabu (23/11/2022).

Terkait varian XBB yang sudah masuk ke Riau, Gubernur Syamsuar mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster ditempat yang telah disediakan, sebab varian XBB memiliki tingkat penyebaran yang lebih cepat.

"Varian baru juga sudah masuk ke Riau, walaupun alhamdulillah semua pasiennya sudah sembuh, tapi tentunya bagi yang belum vaksin lebih baiklah vaksin," imbuh Gubri.

Diinformasikan Juru Bicara Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, gejala yang ditimbulkan dari sub varian XBB tidak jauh berbeda dengan gejala yang lainnya seperti demam, batuk, kelelahan, nyeri otot, anosmia, dan diare.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top