Senin, 5 Desember 2022

Breaking News

  • Ambil Sumpah ASN, Plt Bupati Kuansing Sayangkan Minimya Kehadiran CPNS   ●   
  • Pemprov dan Delapan Kabupaten/Kota di Riau Teriam Predikat WTP   ●   
  • Sudah Mulai Belajar Berjalan, Mita Ingin Kembali Bersekolah   ●   
  • Riau Terima DIPA dan TKD Tahun 2023 Sebesar Rp 30,71,Triliun   ●   
  • BMKG : Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Dini Hari   ●   
Pj Walikota Pekanbaru Terima LHP Pengelolaan Pajak Daerah dari BPK
Kamis 24 November 2022, 11:09 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Pengelolaan Pajak Daerah Semester II tahun 2022 dari BPK Perwakilan Riau, Rabu (23/11).

Dalam kesempatan itu, Muflihun turut didampingi Plg Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, dan sejumlah pejabat lainnya. Tidak ada catatan serius dalam penyerahan LHP ini.

"Ada beberapa catatan, yang pertama itu bagaimana pemerintah kota dalam hal ini Bapenda supaya untuk target lebih realistis," ujar Muflihun.

Namun, dikatakan Muflihun tidak ada catatan terkait masalah angka dan hanya administrasi. Selain itu pemerintah kota khususnya Bapenda didorong agar lebih bijak dalam menetapkan target.

"Karena ini menyangkut dengan belanja daerah, ketika target tidak sesuai, target kecil belanja tidak jalan. Terjadi tunda bayar," ulasnya.

Plt Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menambahkan, secara umum untuk pungutan pajak daerah yang dilakukan pemerintah kota sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Ke depan kita dalam menyusun target harus ada buku kerjanya. Bagaimana cara kita menghitung dan dalam penetapan target," pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top