Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Wagubri Edy Natar : GSBB Tanggungjawab Saya Sebagai Pemimpin
Senin 05 Desember 2022, 10:23 WIB

Pekanbaru, berazamcom -  Wakil Gubernur (Wagubri) Riau Brigjen TNI (purn) H Edy Natar Nasution menghadiri Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau, Minggu (4/12/2022).

Wagubri Edy dan rombongan GSSB melanjutkan dakwahnya ke Masjid Miftahul Jannah RW 18, Kelurahan Tuah Karya, Panam, Pekanbaru. Program yang sudah berjalan 3 tahun ini sudah terlaksana sebanyak 88 kali.

Dalam sambutannya, Wagub menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah tanggung jawabnya sebagai seseorang yang diamanahi sebagai pemimpin.

"Pada saat ini saya ditunjuk oleh Allah sebagai Wakil Gubernur, dan di akhirat nanti saya akan ditanya, sebagai pemimpin pernahkah mengajak umatnya untuk beribadah kepadanya. Dan pada hari ini saya sedang mempersiapkannya untuk dapat mempertanggungjawabkannya kepada Allah," ucapnya.

Disamping itu, Wagub menjelaskan bahwa kegiatan GSSB tujuannya untuk berdakwah, mengajak semua umat untuk meramaikan sholat subuh berjamaah. Mengingat ibadah ini sangat berat untuk dilaksanakan dan semua orang memiliki peran untuk melaksanakan dakwah tersebut.

"Melaksanakan subuh di masjid itu tidak mudah, kalau mudah masjid-masjid pasti udah penuh, tidak mudah melangkahkan kaki kita kesini," jelasnya.

"Bersyukurlah kita kepada Allah karena kita termasuk orang yang dimampukan oleh Allah, bukan karna kehebatan kita, karna Allah yang mampukan kita untuk melangkahkan kaki kesini," imbuhnya.

Wagubri mengingatkan kembali, bahwa umat manusia akan berada pada satu titik yang namanya titik pengadilan. Untuk mempertanggungjawabkan, siapapun itu, pejabat, masyarakat, rakyat jelata, siapapun dia, yang namanya hamba Allah pasti akan mempertanggungjawabkan semuanya di pengadilan akhirat.

Dalam kesempatan ini, Ketua GSSB Zulhusni Domo, yang juga menjadi Imam sholat Subuh mengimbau kepada para jamaah masjid untuk mensegerakan subuh ke masjid dan melaksanakan sholat sunnah dua rakaat, sehingga memperoleh keutamaan lebih dari dunia dan isininya.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top