Jumat, 3 Februari 2023

Breaking News

  • Pemko Pekanbaru Minta LPTQ Susun Program Magrib Mengaji   ●   
  • Pj Sekdako Pekanbaru Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan   ●   
  • Peduli Ekonomi Desa, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT   ●   
  • Disnaker Riau Sebut Penyebab Kematian Pekerja Sumur Minyak di Minas Siak Tak Sesuai Standar K3   ●   
  • Bulog Pastikan Stok Beras di Riau Masih Aman, Cukup untuk 4 Bulan ke Depan   ●   
Hadiri Perayaan Imlek 2023, Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kekompakan
Selasa 24 Januari 2023, 20:34 WIB

Pekanbaru, berazamcom – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melaporkaan saat ini indeks kerukunan umat beragama (KUB) di Provinsi Riau mengalami peningkatan yaitu pada angka 76 persen.

“Alhamdulillah di Riau ini cukup kondusif. Termasuk juga tidak ada hal – hal yang kurang baik diantara paguyuban – paguyuban disini,” ujar Syamsuar pada acara perayaan Imlek bersama 2023 di SKA Co Ex. Selasa, (24/1/2023).

Artinya nilai toleransi di Riau termasuk baik. Menurutnya hal ini patut untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang.

Oleh karenanya, pada momentum perayaan Imlek tahun 2023 ini, Syamsuar mengajak masyarakat untuk terus bersama – sama memelihara dan menjaga kekompakan. Dengan cara berkolaborasi dan menjalin kerja sama sesuai dengan bidang dan tugas masing – masing.

“Sesuai yang telah kita lakukan dan diapresiasi Bapak Presiden. Seperti penaganan Covid – 19, melaksanakan vaksinasi masal terhadap masyarakat, dan memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi. Itu semua berhasil karena kebersamaan dan kekompakan kita,” terang Syamsuar.

Meskipun Provinsi Riau terdiri dari berbagai macam etnis dan agama namun kerukunan dan kedamiaan di Bumi Melayu ini tetap terjaga. Melihat fenomena ini, Gubri bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat karena bisa hidup saling berdampingan.

“Saya bersyukur atas dukungan kita semua. Tidak ada gesekan – gesekan yang mengganggu kedamaian dan kerukunan di Riau,” katanya.

“Atas perhatian dan kesadaran kita semua memelihara kebersamaan, satu bangsa, satu tanah air. Kami menyampaikan apresiasi dan tahnian. Mari kita jaga terus ini, agar ekonomi Riau juga bisa lebih maju dan lebih baik,” imbuh Gubri.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top