Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
  • Pernyataan Wan Abu Bakar Berpotensi Primordialisme, Tokoh Riau Edy Natar Nasution Angkat Bicara   ●   
  • Dinkes Siak dan Apkesmi Gelar Webinar, Perkenalkan Program ILP   ●   
  • Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024   ●   
  • UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia   ●   
Mantan Gubernur Saleh Djasit dan Gubri Syamsuar Komit Bangun Pendidikan di Riau
Rabu 01 Februari 2023, 10:16 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasit bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Riau Syamsuar, dalam rangka melaporkan penyegaran kepengurusan baru Yayasan Bina Sumber Daya Insani Riau, Selasa (31/1/2023).

Selain itu meminta dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam membangun dan memperluas Yayasan Bina Sumber Daya Insani Riau.

Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan tentunya keberadaan Yayasan Bina Sumber Daya Insani Riau akan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendidikan di Provinsi Riau.

"Adanya yayasan ini tentunya membantu kami setidak-tidaknya membantu pemerintah daerah yang kekurangan sekolah," kata Syamsuar.

Ia juga memberi arahan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk melakukan peninjauan tempat yang akan dibangun ruangan dan perluasan yayasan agar kedepannya bisa ditindaklanjuti.

"Sekarang ini pendidikan menjadi perhatian kami, karna ini tidak boleh kita abaikan. Intinya sumber daya alam banyak namun pendidikan juga harus jalan," ujarnya.

Mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk kemajuan pendidikan di Riau.

"Kita sudah berdiskusi bagaimana mengembangkan pendididikan di Provinsi Riau kedepannya," kata Saleh Djasit saat diwawancarai usai silaturahmi.

"Beliau (Syamsuar) mendukung dan mungkin kita akan menambahkan sekolah lagi," tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa Gubernur Riau juga bersedia menyiapkan sekolah baru yang akan diserahkan ke yayasan agar dapat aktif untuk memulai pembangunan sekolah baru.

"Jadi yang lama akan kita kembangkan dan baru akan kita wujudkan," pungkasnya.

Sesuai arahan gubernur Syamsuar, saat ini pendidikan di Provinsi Riau sangat dibutuhkan terutama Sekolah Menengah Atas untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

"Dengan adanya usulan sekolah baru ini tentunya akan membantu pemerintah," tutupnya.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top