Jumat, 29 September 2023

Breaking News

  • APP Sinar Mas Group Sambut Kehadiran DPP PJS, Siap Dukung Rakernas I di Jakarta   ●   
  • Rotte Bagikan Ratusan Nasi Bungkus di Momen Maulid Nabi 1445 H   ●   
  • Pj Bupati Kampar Lantik dan Ambil Sumpah 10 Penjabat Kepala Desa   ●   
  • Dianugerahkan Gelar Adat, Pj Bupati Kampar Berikan Langsung Ucapan Selamat Kepada Kapolda Riau   ●   
  • Tim Yustisi Pekanbaru Segera Gelar Operasi Penegakan Perda Sampah   ●   
Serahkan SK 408 Pejabat Fungsional Pemprov Riau, Gubri Syamsuar Minta Bisa Bekerja Lebih Baik dan Lebih Banyak
Selasa 14 Maret 2023, 12:01 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Sebanyak 408 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) pejabat fungsional. SK tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Selain memberikan SK kepada 408 pejabat fungsional formasi tahun 2023. Gubri Syamsuar juga menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2021 kepada 4 CPNS Kedinasan dan 27 CPNS formasi 2021.

439 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Riau itu juga diambil sumpah atau janji PNS. Kegiatan ini digelar Ballroom Dang Merdu Lantai IV, Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa (14/03/2023).

Gubri Syamsuar meyampaikan, hal ini dilakukan sesuai dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pasal 66 Ayat (1), berbunyi bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil yang sekarang disebut dengan ASN formasi tahun 2021 dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau,” katanya.

Dijelaskan dia, pelantikan yang diaksanakan ini telah mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga bisa menjadi momentum ASN untuk mengabdi kepada negara.

“Momentum ini tentu menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara sekalian karena dengan diangkatnya menjadi Pegawai Negeri Sipil akan berdampak selaras juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun karir saudara ke depannya,” jelasnya.

Dikatakan Gubri, pelantikan pejabat fungsional merupakan bagian dari upaya dalam peningkatan kinerja pegawai. Ia tegaskan, agar pejabat fungsional jangan bermalas-malasan, harus mampu kerja lebih baik dan lebih banyak.

“Kalau bisa [bekerja] lebih dari pejabat struktural, sebab namanya [pejabat] fungsional. Kalau fungsional ini berarti kan punya keahlian. Ya jadi karena itu saya berharap karena penilaian kinerja kalian adalah merupakan hasil kerja nyata,” ungkapnya.

“Jadi kalau misalnya nanti kerjanya enggak jelas dan hanya membanggakan pejabat fungsional saja lalu sekedar makan tunjangan dan makan gaji saja, kalian ya berdosa,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau berharap, amanah jabatan mesti dijalankan untuk memperkuat kinerja di pemerintahan serta bangsa dan negara sekaligus juga untuk daerah Provinsi Riau yang dicintai ini.

“Akhir kata Kami mengucapkan selamat bertugas kepada semua pejabat fungsional yang baru dilantik maupun termasuk juga para ASN dan juga adanya calon ASN yang sekarang sedang dipersiapkan. Mudah-mudahan tentunya kalian bisa bekerja sebaiknya dan juga dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top