Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Dispora Riau Usulkan 19 Miliar Anggaran Penyelenggaraan Porwil XI di Riau
Rabu 24 Mei 2023, 14:06 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau verifikasi anggaran usulan KONI Riau untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI/2023 di Provinsi Riau.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dispora Riau Boby Rachmad. Rabu (24/5) di Pekanbaru. Dikatakannya, jika Verifikasi anggaran yang diusulkan sebesar Rp Rp 19 Miliar itu, guna penyesuaian dengan kebutuhan, dan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD yang terlibat dengan penyelenggaraan Porwil terkait.

"Usulannya sudah diterima dan saat ini dalam tahap verifikasi penggunaan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD yang terlibat nanti dalam penyelenggaraan Porwil itu sendiri," Katanya.

Setelah dilakukan verifikasi jelasnya, selanjutnya akan membentuk technical delegate (TD) untuk penyusunan pengurus besar Porwil. Karena ini menyangkut pembiayaan yang harus ditetapkan apakah bersifat mendesak atau nanti bisa mekanisme pengajuan di APBD perubahan.

“Jadi kita pastikan dulu bahwa pembiayaan yang dilakukan sesuai dengan tahapan penyusunan APBD. Dan ini akan kita adakan rapat  lanjutan, termasuk juga akan membahas draf SK TD Porwil setelah itu akan dilaporkan kepada pimpinan kelanjutan pembentukan TD Porwil. Jadi draf nya kita sempurnakan dulu," terangnya.

Sedangkan terkait persiapan venue, Boby mengatakan, jika yang diusulkan KONI Riau itu semua berada di Pekanbaru. Memang beberapa venue perlu dilakukan rehap atau perbaikan seperti venue renang, stadion Kaharuddin Nasution yang direncanakan akan menjadi tempat pembukaan Porwil, venue atletik dan lainnya.

"Itu makanya pentingnya TD itu turun ke Riau karena rekomendasi dari TD ini sangat dibutuhkan apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, KONI pusat telah menetapkan 10 Cabor yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI/2023 di Provinsi di Riau diantaranya Renang, Atletik, Voli Indoor, Sepakbola, Sepaktakrw, e-Sports, Catur, Whusu, Barongsai dan Bola Tangan.

"Bahkan surat penetapan 10 cabor yang akan dipertandingkan pada Porwil sudah ditandatangani oleh Ketua Umum KONI pusat No 75. Kami juga sudah menyampaikan Time Schedule kepada Dispora Riau,"ujar Iskandar Hoesin.

Bahkan KONI Riau juga sudah mengusulkan soal anggaran pelaksanaan Porwil kepada Dispora Riau dan sudah diverifikasi oleh Dispora yang awalnya diajukan Rp 23 Miliar dengan catatan 10 atau 11 cabor dipertandingkan kemudian diverifikasi menjadi Rp 19 Miliar.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top