Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Kabar Duka, Petugas KKPS Meninggal Dunia di Riau Bertambah Menjadi 2 Orang
Senin 19 Februari 2024, 11:05 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Riau, yang meninggal dunia usai bertugas kembali bertambah. Hingga Sabtu (17/2/2024) total petugas KPPS yang meninggal di Riau menjadi dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Riau drg Sri Sadono Mulyanto mengatakan, sebelumnya petugas KPPS yang meninggal dunia usai bertugas yakni atas nama Werman warga Kabupaten Kuantan Singingi. Ia dilaporkan meninggal pada Rabu (14/2/2024) malam.

“Petugas KPPS kedua yang meninggal dunia dari laporan yang kami terima atas nama Bruno warga Kabupaten Kampar. Ia meninggal pada Jumat (26/2/2024) malam. Dengan demikian, sudah dua orang anggota KPPS di Riau yang meninggal dunia,” katanya.

Selain dua anggota KPPS yang meninggal dunia tersebut, demikian drg Sri Sadono, hingga saat ini juga masih ada petugas KPPS yang masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan juga Puskesmas. Per hari Sabtu (17/2/2024) total petugas KPPS yang dilaporkan sakit berjumlah 249 orang.

“Jumlah anggota KPPS yang sakit total 249 orang. Dengan rincian 18 orang dibawa ke rumah sakit dan 231 dibawa ke Puskesmas,” ujarnya seperti dikutip dari mcr.

Namun demikian, dari total 18 orang yang dibawa ke rumah sakit, lima diantaranya sudah sembuh dan 13 lainnya masih dirawat. Kemudian dari 231 yang dibawa ke Puskesmas, 108 masih dirawat, 121 orang sudah dinyatakan sembuh dan meninggal dunia dua orang.

“Untuk petugas KPPS yang sakit ini didominasi oleh perempuan. Keluhannya diantaranya kelelahan dan penyakit penyerta nya kambuh seperti masalah pada lambung dan juga hipertensi,” ujarnya.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top