Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
UIR Terima Bantuan Dana Pendidikan Sebesar Rp 70 Juta dari Bank Syariah Indonesia
Jumat 17 Mei 2024, 10:53 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Universitas Islam Riau (UIR) menerima uang tunai dari Bank Syariah Indonesia (BSI) sebesar 70 Juta Rupiah yang diperuntukkan sebagai dana bantuan pendidikan guna membantu pembiayaan pendidikan mahasiswa/i UIR dengan ekonomi kurang mampu. Secara simbolis digelar kegiatan penyerahan dari BSI kepada UIR yang dilaksanakan pada Kamis (16/05/2024) di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR.

Dilansir dari website uir.ac.id hadir secara langsung Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menerima plakat simbolis uang tunai dari Area Manager BSI Pekanbaru Tengku Rizaldi Syahputra. Dalam kesempatan yang sama Rektor UIR juga memberikan plakat simbolis dana bantuan pendidikan kepada Ketua UPZ UIR Prof. Dr. Zulkifli Rusby, M.M., M.E., Sy yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir.

Rektor UIR dalam sambutan yang juga bersamaan dengan agenda pendistribusian bantuan pendidikan kepada 58 mahasiswa dari UPZ UIR mengungkapkan apresiasi dirinya atas begitu intensnya perhatian BSI kepada UIR.

“Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan BSI beserta jajaran yang telah menunjukkan perhatian begitu intens pada dunia akademis dengan memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa UIR, semoga dana yang diterima dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh UPZ UIR agar jumlah mahasiswa penerima bantuan semakin banyak lagi,” ungkap Prof Syafrinaldi.

Dalam kesempatan yang sama mewakili BSI, Tengku Rizaldi Syahputra selaku Area Manager BSI Pekanbaru pada sambutannya mengungkapkan salah satu bentuk perhatian perusahaan perbankan itu dalam mendukung peningkatan SDM putra – putri Indonesia ialah dengan memberikan bantuan dana pendidikan ataupun beasiswa pendidikan.

“Salah satu bentuk CSR BSI sebagai salah satu perusahaan perbankan ialah dengan memberikan bantuan dana ataupun beasiswa pendidikan yang dapat meringkan beban ekonomi sekaligus mewujudkan peningkatan SDM putra – putri Indonesia, penyaluran dana tersebut di distribusikan oleh BSI Maslahat yaitu Lembaga Amil Zakat dibawah naungan BSI,” ungkap Tengku Rizaldi.

BSI Maslahat adalah transformasi nama baru dari Yayasan BSM Umat yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang ditunjuk oleh pemerintah melalui SK Menteri Agama RI No 1010/2021 yang selanjutnya disebut LAZ BSM Umat. BSM Umat memiliki visi menjadi lembaga pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf dan dana sosial serta CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Lebih lanjut, hadir Wakil Rektor I Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, M.Si., Ak. Ca., Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M.H., Direktur DDIK, Kepala Biro Keuangan, Dekan FAI, Dekan FIKOM, Dekan FAPERTA dan Dekan Psikologi.(kh/hms)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top