Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Mahasiswa Hukum UIR Raih Best Speaker di Kontes Duta Wisata Riau 2024
Jumat 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengukir prestasi non akademik, kali ini diraih oleh Sulistia Wati mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Angkatan 2022. Ia berhasil meraih pemenang debat best speaker pada ajang Duta Wisata Riau tahun 2024.

Sebelumya Sulistia Wati terlibat sebagai peserta Duta Wisata Riau mewakili Kabupaten Rokan Hilir. Ia bersaing bersama 12 Kabupaten Kota lain dan berhasil meraih Duta Favorit Wisata Riau 2024.

Dikutip dari uir.ac.id, event ini ditaja oleh Yayasan Encik Puan dan support langsung Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif dengan harapan peserta yang telah terpilih menjadi Duta Wisata dan ikut serta mempromosikan berbagai wisata yang ada di Riau.

“Masa karantina dilakukan selama tiga hari di Hotel Djokro Pekanbaru, pada masa karantina dilakukan lomba debat oleh masing – masing peserta dan saya berhasil meraih best speaker”, ujar Sulistia Wati.

Adapun tema debat fokus pada budaya dan wisata Kabupaten asal peserta, untuk itu Sulistia Wati focus membahas soal Taman Desa Indah Mukti, Pulau Jemur, dan Usaha Mikro Kecil Menang (UMKM) masyarakat Rokan Hilir seperti Kacang Pukul dan Terasi.

Atas kemahirannya, awal November 2024 ia akan mewakili Riau mengikuti ajang Putra – Putri Ekowisata Indonesia. Kegiatan berlangsung di Bali mulai tanggal 04 November sampai dengan 09 November 2024. (hms/smh)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top