Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Jelang PON XXI Aceh-Sumut, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Pompa Semangat Atlit Riau: Rebut Emas Sebanyak Mungkin
Jumat 07 Juni 2024, 13:27 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara akan segera dimulai, Pemerintah Provinsi Riau bersama Koni Riau menggelar Pendidikan dan Latihan (Pelatda) khusus untuk mengasah kemampuan atlet-atletnya.

Kick off Pelatda Atlet Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Kamis (06/06/2024) malam.

Ia menegaskan pentingnya persiapan yang matang dan semangat tinggi bagi setiap atlet. Adanya pelatda ini sangat besar harapan agar atlet-atlet Riau dapat memberikan yang terbaik di PON Aceh-Sumut mendatang.

“Menghadapi PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara ini, tentu kita berharap dapat memiliki hasil optimal dalam perolehan medali serta meraih peringkat sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” kata Pj Gubri SF Hariyanto.

Dijelaskan, pelatda ini menjadi momen berharga bagi para atlet untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan pelatih, para atlet Riau dapat mampu bersaing dengan maksimal di PON XXI.

“Mari kita jadikan momentum kick off pelatda atlet PON ke-21 dan launching digitalisasi Data Center Koni Riau sebagai awal bagi bangkitnya prestasi Riau di kancah nasional pada PON Aceh-Sumut,” harapnya.

Selain itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Riau, Iskandar Hoesen, menerangkan untuk peningkatan prestasi pihaknya telah menetapkan pelaksanaan pelatda selama 4 bulan. Terdiri dari 2,5 bulan pelatda berjalan yang dimulai pada 29 April dan 1,5 bulan pelatda penuh yang akan dimulai pada 13 Juli 2024.

“Untuk platda penuh tidak saja dilaksanakan di provinsi Riau tetapi juga di luar daerah seperti menitipkan atlet pelatnas atau pusat pelatihan serta di venue PON seperti cabang olahraga dayung di Aceh untuk menyesuaikan lapangan,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelatda ini para atlet tidak hanya diberikan latihan fisik, tetapi juga dibekali dengan pengetahuan taktik dan strategi yang diperlukan dalam bertanding. Sehingga, Koni Riau menargetkan perolehan paling sedikit 25 medali emas pada PON XXI.

“Target minimal perolehan medali emas yakni 25 medali emas. Target tersebut di harapkan dicapai pada 18 Cabor unggulan yang di tetapkan Koni Riau. Jika ini tercapai, mengalami peningkatan dari PON Papua yaitu 21 emas,” tuturnya.  [Advertorial]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top