Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru
Senin 17 Juni 2024, 10:59 WIB
Pemotongan sapi kurban bantuan dari Pj Gubernur Riau yang di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Rays Pekanbaru. Disembelih oleh Ketua Dewan Penasehat Masjid Dr H Syafriadi SH MH disaksikan H Noverius SH MH dari Disnakertrans Riau.

Pekanbaru, berazamcom -  Sapi bantuan Pj Gubernur Riau SF Haryanto menjadi hewan kurban pertama yang disembelih di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Proses pemotongan dimulai pukul 09.00 wib pagi dan dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Ibadah Jalan Indrapuri Kelurahan Rejosari Pekanbaru, Senin (17/06 2024).

Ketua Dewan Penasehat Masjid Paripurna Nurul Ibadah Dr H Syafriadi SH MH diberi tugas oleh panitia melakukan langsung pemotongan  hewan kurban bantuan Pj Gubernur Riau. Dari Sekretariat Daerah Provinsi Riau hadir H Noverius SH MH yang sehari-hari bertugas di Disnakertrans Riau.

Selain sapi bantuan Pj Gubernur Riau, Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Nurul Ibadah juga memotong 11 ekor sapi lainnya milik jemaah, ditambah dengan tiga ekor kambing. Rencananya selepas ashar seluruh daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat.

Usai pemotongan, Syafriadi menyampaikan terima kasih kepada Noverius yang mewakili Pj Gubernur.

''Pak Nov (Noverius__red) sampaikan ucapan terima kasih pengurus dan jemaah masjid kepada Pak Gubernur atas bantuan sapinya. Insha Allah dagingnya kami bagikan kepada jemaah masjid selepas ashar ini,'' kata Syafriadi, mantan Ketua Masjid Nurul Ibadah kepada Noverius.

Jumlah hewan kurban yang disembelih panitia masjid tahun ini bertambah dari Idul Adha tahun lalu. Menurut Ketua Masjid H Efendi SH, tahun lalu pihaknya menyembelih 10 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

''Alhamdulillah tahun ini hewan kurban yang kita potong naik dua ekor sapi dari tahun lalu. Mudah-mudahan tahun depan peserta kurban kita terus bertambah,'' kata Effendi didampingi Ketua Panitia Ir Edi Pramono dan Sekretaris Rehmon Safrino.

Ditambahkan Efendi, pihaknya juga merasa senang karena untuk tahun ini, selain menyembelih hewan kurban milik jemaah juga memotong sapi bantuan dari Pj Gubernur. ''Alhamdulillah, ini pertama kali kita terima sapi dari Pak Gubernur,'' ujar Efendi.*

[]bazm01




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top