Rabu, 05 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Kampar Dilanda Banjir Bupati Tetapkan 86 Titik Pengunsian

Rabu, 11-12-2019 - 23:09:20 WIB

 
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyapa warga di lokasi banjir Gunung Sahilan, Rabu (11/12 2019)


TERKAIT:
 
  • Kampar Dilanda Banjir Bupati Tetapkan 86 Titik Pengunsian
  •  

    Bangkinang, berazamcom: Hujan deras yang turun dalam beberapa minggu terakhir menyebabkan seejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau dilanda banjir. Termasuk Kabupaten Kampar. Bupati H Catur Sugeng Susanto, SH mengambil langkah tangkas untuk membantu warganya.
    Selain berkunjung ke desa-desa yang terdampar banjir, ia juga menetapkan 86 lokasi titik pengungsian.

    Ke-86 titik pengunsian itu berada di Kecamatan Kuok, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota, Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa, Tambang, Siak Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tnegah, Kampar Kiri Hilir, Perhentian Raja dan Koto Kampar Hulu.

    Rabu (11/12 2019) usai mendarat dari Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru, Catur langsung meninjau lokasi banjir di Gunung Sahilan. Ia memonitor posko kesehatan yang terdapat di sekitar jembatan Desa Gunung Sahilan. Di posko tersebut, lelaki energik ini sempat berdialog dengan petugas kesehatan sekaligus memberi arahan. Kepada petugas dari Dinas Kesehatan, bupati meminta supaya memberi pelayanan maksimal kepada warga. Berikan 3S (Salam, Sapa dan Senyum) kepada warga.

    ''Layani masyarakat dengan senyum dan ikhlas ya. Kasihan mereka. Dalam suasana banjir ini sapaan, senyuman dan bantuan petugas sangat diperlukan. Saya minta posko harus buka sampai banjir berlalu,'' tegas Catur Sugeng.

    Sapaan dan senyuman tak semata ia titipkan kepada petugas. Tetapi dipraktikkan langsung oleh Catur Sugeng dengan cara menyapa warga. Bahkan mengajak warga berselfi dengan kamera handphone nya. Hal ini, menurut Catur Sugeng, dilakukan dalam rangka menghibur masyarakat. Di luar itu tentu berbagi sembako. ''Tugas kita sekarang menghibur warga, hiburlah mereka sebijaknya agar banjir tidak mengundang derita bagi warga,'' tambah Catur Sugeng kepada wartawan.

    Usai menyapa warga, bupati menyempatkan diri melihat pengelolaan dapur umum. Turut mendampingi Catur Sugeng Susanto antara lain Sejretaris Daerah Drs Yusri, Kepala Dinas Sosial Drs M Amin Filda, Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi, Kadis PUPR Afdal, Kadikominfo Arizon, Kadis Perindustrian Tenaga Kerja Ali Sabri, Kepala BPBD Tarmizi, Kasatpol PP Nurbit, Kadis Pariwisata Zulia Dharma dan lain-lain.*

    []bac01



     



     
    Berita Lainnya :
  • Kampar Dilanda Banjir Bupati Tetapkan 86 Titik Pengunsian
  •  

    Komentar Anda :