Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
KPU Riau Umumkan Tanggal Pendaftaran Pasangan Calon Pilgubri 2018
Senin 01 Januari 2018, 09:31 WIB
ilustrasi

PEKANBARU, berazamcom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menetapkan tanggal pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ingin mengikuti ajang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2018.

Ketua KPU Riau, Nurhamin menjelaskan, berdasarkan apa yang termaktub dalam Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, maka KPU Riau menetapkan jadwal pendaftaran pasangan calon Pilgubri ditetapkan pada 8-10 Januari 2018.

“Untuk pendaftaran telah ditetapkan tanggal 8-10 Januari 2018. Nanti akan kami umumkan secara terbuka pendaftaran paslon melalui media massa selama sepekan mulai 1-7 Januari 2018," ungkapnya, Minggu (31/12/2017).

Menyangkut syarat calon dan syarat pencalonan, kata Nurhamin, yakni bagi pasangan yang mendaftar melalui partai politik, harus didukung sekurang-kurangnya oleh partai politik atau gabungan partai politik yang saat ini memiliki 20 persen kursi DPRD Riau yaitu jumlah kursi DPRD Provinsi Riau 20 persen dikalikam 65 kursi sama dengan 13 kursi.

Kemudian, jumlah paling sedikit perolehan suara sah partai politik atau gabungan partai politik yang mendaftarkan pasangan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018 adalah 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah partai politik peserta Pemilu Tahun 2014 yaitu 25 persen dikalikan 2.744.191 suara sah sama dengan 686.048 suara.

"Selanjutnya, paslon gubernur dan wakil gubernur Riau yang mendaftar diminta membawa dan menyerahkan dokumen asli dan salinan syarat calon dan syarat pencalonan yang dibuat dalam dua rangkap," tandasnya. (grc)



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top