Senin, 25 Oktober 2021

Breaking News

  • TAF Hadirkan Aplikasi Digital FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge   ●   
  • Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung!   ●   
  • Ketua ASITA Riau Mundur, DPP ASITA Segera Tunjuk Pelaksana Tugas   ●   
  • DPRD Minta Pemprov Riau Percepat Vaksinasi dan Masyarakat Wajib Peduli   ●   
  • Kakanwil Kemenag Riau Lepas Kontingen Riau ke KSM Tingkat Nasional   ●   
Marquez Minta Maaf ke Rossi Bikin Jatuh di Argentina
Senin 09 April 2018, 07:34 WIB


ARGENTINA, berazamcom -- Kendati sedikit membela diri dengan sejumlah alasan, Marc Marquez mengaku tetap minta maaf kepada Valentino Rossi. Marquez meminta maaf atas insiden tabrakan yang membuat pembalap gaek Yamaha Movistar itu terjatuh di Sirkuit Autdromo Termas de Ro Hondo, Grand Prix Argentina, Senin (9/4) dininari WIB.

Marquez menanggapi kritik luas dengan menyebut dirinya tidak melakukan sesuatu yang gila. Lagipula, kata dia, insiden atau bentrokan, hal lumrah dalam balapan.

"Saya tidak menyadari tetapi saya mencoba 100 persen untuk menghindari kontak. Lalu saya minta maaf. Oke, saya punya kontak, saya mencoba untuk berbalik dan kemudian ketika saya melihat bahwa dia jatuh saya hanya mencoba untuk mengatakan maaf," kata Marquez, dilansir Autosport, Senin (9/4).

Atas insiden ini, Marquez diganjar pinalti. Meski finis kelima, ia diputuskan secara resmi finis ke-18. Pembalap Spanyol pun legawa dengan keputusan tersebut.

"Hari ini yang terjadi pada Valentino adalah kesalahan, konsekuensi dari kondisi trek karena saya mengunci depan. Anda perlu memahami bagaimana kondisi lintasan, tentu saja di garis itu (itu) kering tapi saya (mengambil) tambalan basah, mengunci bagian depan, melepaskan rem," ujarnya menjelaskan.

Menurut Marquez, justru kesalahan terbesar yang dibuatnya boleh jadi adalah insiden dengan Aleix Espargaro. Sementara saat bentrok dengan Rossi di lap 13 dengan skema tak jauh berbeda, tetapi pembalap Yamaha itu terjatuh.

"Mungkin kesalahan terbesar yang saya lakukan di balapan adalah dengan Aleix. Saya tiba empat detik lebih cepat dan saya tidak menyadari, ketika Anda menjalankan empat detik lebih cepat daripada orang lain, itu cukup sulit," lanjut juara bertahan MotoGp itu.*

[]bazm-13
sumber: republika.co.id



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top