Jum'at, 17 Juli 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Gubri & Wagubri Marah
Pejabat Pempov Positif Narkoba yang Sudah Dilantik Akan Dicopot

Selasa, 14-01-2020 - 11:58:55 WIB

 
Pelantikan pejabat Eselon III dan IV Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, belum lama ini, ternyata masih menyisakan masalah: ada satu orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang postif menggunakan narkoba, namun dilantik menjadi pejabat.

TERKAIT:
 
  • Pejabat Pempov Positif Narkoba yang Sudah Dilantik Akan Dicopot
  •  

    Pekanbaru, berazamcom-Pelantikan pejabat Administrasi dan Fungsional Eselon III dan IV Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, belum lama ini, ternyata masih menyisakan masalah: ada satu orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang postif menggunakan narkoba, namun dilantik menjadi pejabat.

    Mengetahui hal itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution marah dan kecewa: ada oknum ASN positif narkoba saat tes urine beberapa waktu lalu, mendapat jabatan saat pelantikan kemarin. Hal ini akan ditindak lanjutinya dengan dicopot dan dipecat.

    "Ada satu oknum ASN positif menggunakan narkoba yang dilantik. Ini jelas membuat Pak Gubernur Riau dan saya marah. Tidak ada cerita ASN yang narkoba atau terkait kasus korupsi dilantik menduduki jabatan. Saya akan tindaklanjuti, apakah dipecat atau non job," kata Edy Nasution seperti dilansir GoRiau.com, Selasa (14/1/2020).

    Dikatakan Edy Nasution, mekanisme seorang ASN menduduki suatu jabatan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan mengangkangi aturan yang ada. Sejauh ini pelantikan eselon III dan IV sesuai aturan, hanya saja kecolongan satu oknum ASN yang postif narkoba tetap dilantik.

    "Hal ini sudah kita tindaklanjuti ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera digantikan. Masih banyak ASN Pemprov Riau yang kompeten dan bisa bekerja profesional," ungkap Edy Nasution.

    Sambung Edy Nasution, bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi wakil gubernur yang diberikan padanya yakni sebagai pengawas seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait program dan kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Riau.

    "Apapun yang saya kerjakan, saya laporkan dengan Pak Gubernur. Saya juga sudah meminta persetujuan Pak Gubernur agar pejabat yang baru dilantik kedepannya dilakukan evaluasi. Agar amanah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan dan Allah SWT," jelas Edy Nasution.***

    []bazm02



     
    Berita Lainnya :
  • Pejabat Pempov Positif Narkoba yang Sudah Dilantik Akan Dicopot
  •  

    Komentar Anda :